Hadir Sebagai Pelengkap Taman, Kolam Ikan Minimalis juga Bisa Dibuat agar Makin Aesthetic

Reporter : Yayuk Harini
Sabtu, 25 Juli 2020 10:21
Hadir Sebagai Pelengkap Taman, Kolam Ikan Minimalis juga Bisa Dibuat agar Makin Aesthetic
Boleh banget nih Moms!

keberadaan kolam ikan tentu bisa memberikan nuansa tenang, dan natural di rumah. Tentu, kolam ikan juga bisa menjadi pelengkap taman di rumah. Gak perlu besar, kolam renang bisa dibuat dengan ukuran minimalis sesuai dengan ketersediaan ruang di rumah Moms.

Lalu, bagaimana ya cara membuat kolam ikan dengan nuansa minimalis? Berikut Diadona telah mengulas beberapa tips dalam membuat kolam ikan yang tentunya sesuai dengan kebutuhan.

1 dari 4 halaman

Desain

Desain Kolam Ikan © Diadona

Tentu banyak sekali berbagai macam desain kolam ikan yang sesuai dengan desain rumah minimalis. Moms bisa memilih kolam ikan dengan bentuk persegi. Untuk lebih menguatkan kesan minimalis yang sudah terdapat pada rumah.

Selain itu, disarankan untuk menggunakan aksesoris kolam seperlunya saja. Untuk menambahkan keserasian, buatlah kolam dengan desain yang sama dengan ruang sekitar atau mengikuti dengan pemlihan desain rumah yang diadopsi.

2 dari 4 halaman

Ukuran

Ukuran Kolam Ikan © Diadona

Ingat juga, ukuran kolam renang harus sesuai dengan space yang tersedia di rumah. Moms bisa menyesuaikan lokasi yang akan digunakan untuk membuat kolam ikan. Dimana akan membuat kolam ikan? Apakah di taman depan, samping, atau halaman belakang? Nah, ukuran ini akan berkaitan dengan ideal atau tidak suatu kolam diaplikasikan di rumah.

3 dari 4 halaman

Material

Material Kolam Ikan © Diadona

Pemilihan material, Moms bisa menggunakan batu alam berjenis batu hijau, atau batu andesit yang berwarna gelap. Utamakan warna gelap, kemudian sesuaikan dengan kontras di sekitarnya.

Misalnya dinding dan juga tanaman yang berada di sekitar area kolam. Warna gelap serta penggunaan batu alam tentu akan membuat tampilan kolam ikan makin cantik.

4 dari 4 halaman

Perawatan

Perawatan Kolam Ikan © Diadona

Nah, salah satu hal yang gak kalah penting adalah masalah perawatan kolam ikan minimalis itu sendiri. Perhatikan pengaturan sirkulasi air, serta pembersihan yang dilakukan secara berkala.

Pada konsep kolam ikan minimalis, pembersihan biasanya cukup mudah dilakukan, karena tidak terdapat banyak ukiran-ukiran yang memungkinkan kotoran mengendap.

Itu tadi Moms beberapa tips yang diperlukan sebelum mengadopsi kolam ikan minimalis di rumah. Mudah dan tentunya gak ribet ya. Semoga menginspirasi.

Beri Komentar