Ide Desain Kamar Tidur buat Anak Perempuan, Moms Wajib Tahu nih!

Reporter : Yayuk Harini
Selasa, 20 Oktober 2020 19:47
Ide Desain Kamar Tidur buat Anak Perempuan, Moms Wajib Tahu nih!
Ini lho Moms beberapa perdedaan yang perlu diketahui.

Perbedaan karakter anak perempuan dan laki-laki memang kentara terlihat ya Moms. Oleh karena itu sangat perlu diperhatikan pula apa saja keinginan serta kesukaannya dalam setiap hal. Salah satunya adalah saat akan mendekorasi kamar buat sang anak.

Enggak bisa asal, sangat perlu untuk diperhatikan bahwa ada pembeda yang sangat jelas antar desain kamar anak perempuan dan laki-lai lho.

Nah, melansir dari Okezone pada Selasa (20/10/2020), berikut beberapa hal yang perlu Moms ketahui saat akan mendekor kamar anak.

 

1 dari 4 halaman

1. Warna

Tips dan Ide Dekorasi Kamar Anak, Biar Makin Mandiri dan Berani Tidur Sendiri © Diadona

Umumnya, seorang anak perempuan menyukai warna-warna lembut seperti baby pink, baby blue, krem, bahkan putih. Warna tersebut mampu memberikan ketenangan pada anak.

Namun, jika kamar tidur terlalu didominasi dengan warna lembut maka tampilan interior kamar akan terlihat sangat membosankan. Untuk menyiasati hal itu, Moms bisa mengombinasikan warna-warna tersebut dengan warna yang sedikit menyala dan berani, misalnya merah, ungu, atau oranye. Interior kamar akan terlihat lebih segar.

2 dari 4 halaman

2. Ornamen

Jika terdapat masalah pada pemilihan warna dasar maka cara lain yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan ornamen pada dinding. Pemanfaatan wallpaper atau stiker dinding dapat menjadi jalan keluar yang cukup sederhana dan membutuhkan biaya yang terlalu besar.

3 dari 4 halaman

3. Furnitur

Ilustrasi Dekorasi Kamar Anak © Diadona

Elemen penting untuk dihadirkan pada desain interior kamar remaja adalah furnitur. Furnitur wajib yang ada di dalam kamar tidur remaja perempuan adalah meja rias dengan cermin yang cukup besar.

Pilihlah furnitur yang memiliki desain unik. Jangan sampai desain yang tidak menarik merusak tampilan kamar secara keseluruhan.

4 dari 4 halaman

4. Aksesori

Pada umumnya, remaja perempuan menyukai barang-barang dengan bentuk dan warna unik. Faktor inilah yang dapat digunakan untuk mendesain interior kamar mereka.

Moms bisa menggunakan berbagai macam bantal dengan warna serta bentuk unik sebagai pelengkap kamar. Bisa juga lho Moms menggunakan lukisan, lampu, bahkan karpet sebagai elemen pelengkap. Interior kamar tidur anak pun akan terlihat sangat menarik dan lebih atraktif.

Semoga membantu ya.

Beri Komentar