Ide Rumah Idaman Tengah Sawah yang Jauh dari Nyiyiran Tetangga

Reporter : Riza Umami
Senin, 15 Juni 2020 18:17
Ide Rumah Idaman Tengah Sawah yang Jauh dari Nyiyiran Tetangga
Wah enak nih buat nenangin diri.

Tinggal di kota yang penuh dengan hiruk-pikuk manusia, kemacetan, polusi dan lain sebagainya tentu bisa membuat kepala ini jadi penat. Kita pun pasti ingin menghabiskan waktu di tempat yang sejuk dengan udara yang masih segar.

Pergi ke daerah yang masih asri pastilah akan sangat menyenangkan. Apalagi jika memiliki rumah di tempat yang hijau seperti ini, seperti potret rumah di tengah sawah yang dibagikan oleh sebuah akun Instagram berikut ini.

 
 
 
View this post on Instagram

Tentang Casa Avana: 'Pengolahan Limbah' - Berhubung banyak yang nanya tentang gimana caranya limbah diolah di Casa Avana, ini pemiliknya ikut bantu jawab: - Dengan lokasi yang berada di tengah areal sawah, kami sadar bahwa pembuangan limbah akan menjadi satu masalah. Dan kami juga bukan satu-satunya bangunan yang berada di tengah sawah, ada banyak bangunan yang memilliki lokasi seperti kami, bahkan ada yang harus melewati undakan-undakan. Jadi solusi utama untuk limbah adalah menggunakan biotank –setiap 6 bulan sekali, tinggal dimasukin cairan yang mengandung bioaktivator (tinggal dimasukin lewat toilet loo), sedangkan untuk sampah dapur ada LRB (lubang biopori), sehingga sampah organik bisa dikubur di LRB. Untuk sampah plastik dan lainnya, kami masih mencari solusi yg terbaik. - Bagi yg menginap disini disarankan membawa water bottle sendiri, karena emang disediakan refill station, dan tamu juga mendapat eco bamboo straw yang bisa reusable. - ????: @hidwii - #casaavana #dform #design #architecture #ubud #bali

A post shared by Mande Austriono (@mondododo) on

1 dari 2 halaman

@dalam.rumah membagikan beberapa potret rumah di tengah sawah tersebut disertai dengan caption, "Buat sweet escape enak neh, gak perlu pusing dengerin nyinyiran tetangga".

      View this post on Instagram

Buat sweet escape enak neh, gak perlu pusing dengerin nyinyiran tetangga.. ???????? . ??Casa Avana ?? Arsitek: @dformco // @mondododo .? .? . ~ Follow @dalam.rumah Follow @asiknya_taubat Follow @jalancintahijrah Semoga terinspirasi ya ???? ~ . . #desainrumah #rumahminimalis #rumahidaman #rumahimpian #inspirasiruangan #rumahminimalismodern #interiorindonesia #desainrumahminimalis #dekorasirumah #dekorasikamar #rumahsederhana #rumahshabby #rumahku #rumahmungil #rumahunik #rumahkecil #terasrumah #rumahtropis #eksteriorrumah #rumahidamanku #rumahmodern #tabloidrumah #desainkamar #hunian #kamarmandiminimalis #rumahkeren #hunianasri #interiorrumah #desainrumahmasakini

A post shared by Inspirasi Desain Rumah (@dalam.rumah) on

Rumah tersebut berada di tengah-tengah sawah bahkan tak ada rumah lain di kanan dan kirinya. Rumah ini pun dilengkapi dengan kolam renang yang bisa digunakan untuk berenang atau kalau mau berjemur di pinggir kolam.

2 dari 2 halaman

Desain rumah ini pun cukup unik dengan bentuk rumah yang tinggi ke atas. Rumah ini pun didominasi oleh warna abu-abu yang tampak lebih alami dan cocok dengan suasana alam.

Meski tak terlalu mewah, tetapi desain rumah seperti ini akan enak sekali digunakan untuk menenangkan diri atau saat lagi ingin refreshing. Gimana? Mau punya rumah kayak gini nggak?

Beri Komentar