Jadi Saksi Bisu, Ini Rumah Super Canggih Bill Gates dan Melinda Sebelum Bercerai

Reporter : Hevy Zil Umami
Rabu, 5 Mei 2021 14:19
Jadi Saksi Bisu, Ini Rumah Super Canggih Bill Gates dan Melinda Sebelum Bercerai
Bill Gates dan Melinda menghebohkan publik dengan pengumuman perceraian mereka setelah 27 tahun bersama pada Senin 3 Mei 2021 waktu AS.

Pasangan dermawan itu memutuskan untuk mengakhiri pernikahan setelah banyak pertimbangan dan upaya.

Kisah perjalanan cinta mereka dikagumi banyak orang. Pasangan itu menikah pada tahun 1994 di Manele Bay Hotel, Hawaii. Pesta tersebut adalah salah satu pernikahan paling eksklusif yang pernah ada karena Bill dikenal memesan seluruh kamar hotel dan helikopter di Maui untuk mencegah warga yang tidak diundang meliput acara mereka dari atas.

1 dari 5 halaman

Rumah Bill Gates dan Melinda Young © Diadona

Menurut Business Insider, dikutip Diadona.id pada Rabu (5/5/2021), biaya yang dikeluarkan untuk pesta tersebut mencapai 1 juta dolar AS atau Rp 14 miliar, biaya yang fantastis saat itu. Selama pernikahan mereka, Bill dan Melinda tinggal di sebuah rumah mewah di Medina, Amerika Serikat.

Harga rumahnya diperkirakan sekitar Rp 1,8 triliun. Rumah Bill Gates adalah rumah besar yang menghadap ke Danau Washington di Madinah. Rumah seluas 6.100 meter persegi, dijuluki Xanadu 2.0, dikenal menggabungkan teknologi canggih.

Rumah itu dirancang secara kolaboratif oleh Bohlin Cywinski Jackson dan Cutler-Anderson Architects dari Bainbridge Island, Washington. Xanadu 2.0 dirancang dengan desain modern dalam gaya Pacific Lodge. Atap tinggi, kayu gelondongan, dan jendela kaca lebar adalah ciri khas arsitektur Pacific Lodge.

2 dari 5 halaman

Rumah Bill Gates dan Melinda Young © Diadona

Diperlukan sekitar setengah juta kaki atau sekitar 152.400 m papan kayu untuk menyelesaikan proyek tersebut. Rumah itu dibangun dengan cemara Douglas berusia 500 tahun, dan dikerjakan oleh 300 pekerja konstruksi, 100 di antaranya adalah ahli listrik.

Rumah Bill Gates didesain sedemikian rupa agar memiliki ketenangan dan privasi. Xanadu 2.0 dilindungi dengan pagar alam seperti pepohonan dan semak belukar yang dapat membuat rumah terasa nyaman di berbagai musim.

Terdapat sensor dengan teknologi tinggi yang dapat membantu memantau iklim dan pencahayaan ruangan. Setiap tamu yang datang akan diberikan pin yang dapat berinteraksi dengan sensor di seluruh bagian rumah. Para tamu juga akan merasakan seolah-olah sedang di ikuti oleh suara musik yang berasal dari speaker di setiap kamar.

3 dari 5 halaman

Fasilitas Lengkap dan Canggih

Rumah Bill Gates dan Melinda Young © Diadona

Xanadu 2.0 memiliki tujuh kamar tidur, tujuh ruang makan lengkap dengan enam dapur yang tersebar di seluruh rumah. Selain itu, rumah ini dilengkapi dengan private chef yang siap melayani selama 24 jam. Rumah Bill Gates juga memiliki 24 kamar mandi, 10 di antaranya berisi bathtub.

Tamu yang datang ke rumah ini akan dimanjakan dengan fasilitas yang tidak kalah mewah dari rumah induknya. Wisma seluas 274 m² ini juga memiliki dapur modern, ruang utama yang mewah, dan kamar mandi yang luas. Guest house ini dibangun sebagai uji teknologi untuk rumah induk. Jadi, bisa dibilang guest house ini adalah miniatur dari rumah induk dengan kecanggihan teknologi yang sama.

Para tamu yang datang juga dapat menikmati home theater seluas 450 m² yang dirancang dengan gaya art deco. Bioskop mini ini mampu menampung 20 orang tamu lengkap dengan kursi dan sofa yang nyaman, serta mesin popcorn otomatis.

4 dari 5 halaman

Rumah Bill Gates dan Melinda Young © Diadona

Memiliki hobi membaca, Bill Gates membangun perpustakaan pribadi di rumahnya. Luas 640 m² dilengkapi dengan atap kubah dan rak buku rahasia yang terhubung ke beberapa ruang rahasia seperti bar tersembunyi. Perpustakaan juga memiliki manuskrip asli Leonardo da Vinci dari abad ke-16, Codex Leicester, yang dibeli seharga $ 30 juta.

Rumah Bill Gates menggunakan teknologi 'Cloud'. Lantai diatur agar lebih sensitif terhadap tekanan di atasnya. Ini akan memudahkan pihak keamanan Xanadu 2.0 untuk mendeteksi siapa yang ada di dalam rumah hanya dari berat kaki mereka.

5 dari 5 halaman

Rumah Bill Gates dan Melinda Young © Diadona

Bill Gates juga memiliki danau pribadi dan beberapa perahu yang biasa digunakan oleh keluarga dan teman saat liburan musim panas. Pasir di rumah Bill Gates didatangkan langsung dari St. Gates. Lucia, Karibia setiap tahun.

Ada beberapa lokasi parkir mobil berbeda di area rumahnya yang dapat menampung total 23 mobil. Rumah tersebut juga memiliki garasi bawah tanah yang dapat menampung hingga 10 mobil dan terbuat dari beton dan stainless steel. Masih banyak fasilitas lain di rumah mewah Bill Gates dan Melinda yang disebut-sebut sebagai rumah idaman setiap orang.

Beri Komentar