Kursi Rp 14 M dan Barang Mewah Ini Ada di Rumah Pribadi G-Dragon

Reporter : Hevy Zil Umami
Sabtu, 5 Juni 2021 14:35
Kursi Rp 14 M dan Barang Mewah Ini Ada di Rumah Pribadi G-Dragon
Furnitur kelas atas dengan harga selangit ditemukan di ruang tunggu di rumah pribadi G-Dragon.

Hal itu terlihat saat leader BIGBANG itu tampil di program KBS2, All Year Live, belum lama ini, dilansir dari Koreaboo, Sabtu (5/6/2021).

Rapper tersebut dikabarkan memiliki hobi mengoleksi furnitur dan lukisan karya seniman dunia. Demi memenuhi seleranya, pemilik nama asli Kwon Ji Yong ini rela menghabiskan jutaan won Korea untuk barang-barang spesial.

1 dari 4 halaman

Rumah G-Dragon © Diadona

Koleksinya antara lain meja makan senilai 40 juta won (Rp511 juta) dan lukisan senilai 3,7 miliar won (Rp48 miliar). Saking begitu mahalnya, barang-barang ini digambarkan sebagai " bisa dibuat membeli banyak apartemen di Seoul."

Namun, ada satu item yang menarik perhatian karena harganya. Kursi kuning berbulu terlihat di rumahnya. Dengan harga 1,10 miliar won (Rp14 miliar), kursi ini " benar-benar dirilis dalam edisi terbatas" .

2 dari 4 halaman

Rumah G-Dragon © Diadona

Tak heran jika program KBS Entertainment Weekly menempatkan G-Dragon di posisi ke-3 sebagai seleb dengan koleksi termewah.

Duta global Chanel ini juga kedapatan memiliki kursi 16 juta won (Rp 204 juta). Ini adalah satu dari hanya 20 buah yang diproduksi di seluruh dunia, menurut sebuah laporan allkpop. Meski mencengangkan, kepemilikan barang mewah G-Dragon sebenarnya sudah diantisipasi.

Pasalnya, G-Dragon telah menulis lagu dan memungut biaya hak cipta sejak ia berusia 13 tahun. Rekor karirnya pun menjadikan pria berusia 32 tahun itu salah satu penyanyi berpenghasilan tertinggi hingga saat ini.

3 dari 4 halaman

Merefleksikan Pekerjaan

Rumah G-Dragon © Diadona

Berbicara tentang kesukaan G-Dragon terhadap benda seni, penggemar sering mengaitkan preferensi itu dengan cara " Raja K-Pop" merepresentasikan karya tersebut. Salah satunya saat ia merilis album berupa flash drive.

Selain formatnya yang mengejutkan, penggemar juga heboh saat lapisan merah perangkat itu " mulai terkikis" , yang ternyata disengaja.

4 dari 4 halaman

" Daripada mencetak secara massal warna merah di USB, YG harus punya USB yang diwarnai dengan tinta merah untuk mendapat noda dan tampilan goresan vintage yang diinginkan G-Dragon," ungkap pihak agensi, mengutip dari Soompi.

Ada juga tulisan, " Kwon Ji Yong, Golongan darah A, 1988, 18 Agustus" , cetakannya ditulis tangan oleh ibu G-Dragon saat dia lahir.

Beri Komentar