Lengkapi dengan Fasilitas Mewah, Rumah Raditya Dika Layaknya di Mall

Reporter : Hevy Zil Umami
Kamis, 6 Mei 2021 14:42
Lengkapi dengan Fasilitas Mewah, Rumah Raditya Dika  Layaknya di Mall
Raditya Dika merupakan salah satu selebriti yang rajin membagikan aktivitasnya di channel YouTube miliknya.

Pria yang akrab disapa Radit ini mengunggah video rumahnya yang dilengkapi fasilitas mewah seperti di mall, pada Selasa (4/5/2021).

Dalam video tersebut, Radit terlihat menambahkan fasilitas rumahnya berupa AC sentral yang digunakan juga oleh beberapa pusat perbelanjaan. Penulis buku Kambing Jantan ini menggunakan AC seperti itu karena rasa penasarannya saat masih kecil.

1 dari 3 halaman

Raditya Dika © Diadona

" Jadi, waktu kecil suka bingung kenapa mal itu dingin padahal AC-nya tidak kelihatan, saya dikasih tau ternyata itu namanya AC central. Selanjutnya, saya jadi punya cita-cita kalau misalkan punya rumah saya ingin AC-nya seperti itu," kata Radit dalam video berdurasi 15 menit 37 detik itu.

Dalam mewujudkan salah satu mimpinya, Radit dan sebuah perusahaan Jepang bekerja sama untuk merenovasi rumahnya dengan melengkapi fasilitas AC sentral. Lebih lanjut, Radit menunjukkan detail proses pemasangan AC di rumahnya beberapa bulan lalu.

2 dari 3 halaman

Raditya Dika © Diadona

William, spesialis AC Central dari Daikin menjelaskan, mulai dari unit pertama berbentuk kotak besar. Kotak besar kemudian ditempatkan di langit-langit. Selain itu, terdapat ducting line yang berfungsi sebagai saluran angin pada AC.

Keunggulan dari AC ini adalah suhu di dalam ruangan akan tetap terjaga dan merata. Radit juga suka karena lebih rapi dan tidak melihat ada AC di tembok rumahnya.

" Itu betul, secara desain memang bagus dan sangat fleksibel bisa dipasang di mana saja," Kata William. AC serasa dipasang mulai dari area kamar hingga kamar tidur.

3 dari 3 halaman

Gunakan Smartphone

Raditya Dika © Diadona

Radit mengatakan, hal yang paling menarik dari penggunaan AC terpusat ini dapat dikontrol melalui smartphone. " Jadi, bisa memakai handphone untuk menyalakan dan mematikan, bahkan mendingkan ruangan itu bisa," kata Radit.

Hal tersebut dibenarkan oleh William yang menangani pemasangan AC di rumah Radit. Dijelaskannya, sistem AC sentral dapat dilihat dan dikontrol melalui ponsel pintar yang telah terkoneksi dengan jaringan WiFi.

Terlihat bahwa tipe AC Sentral yang dipasang di rumah Radit merupakan tipe dumping untuk di dalam ruangan dengan sistem VRV HS dan Super Multi Nx. " Sitem ini di mana satu outdoor nantinya bisa konek 14 indoor, selian itu dapat menghemat tempat dan praktis," papar William.

Beri Komentar