Ruang Tamu Dibagi Jadi Dua? Bisa Banget lho! Ini Ide Dekorasinya

Reporter : Riza Umami
Minggu, 7 Juni 2020 15:17
Ruang Tamu Dibagi Jadi Dua? Bisa Banget lho! Ini Ide Dekorasinya
Satu ruangan dibagi jadi dua.

Saat ini banyak dibuat rumah minimalis dengan lahan yang tak terlalu luas. Namun, hal tersebut tak akan terlalu menjadi masalah jika dekorasi rumah dibuat dengan seefisien mungkin.

Salah satunya yaitu membagi ruang tamu menjadi dua ruangan sekaligus seperti yang dilakukan oleh seorang netizen berikut ini. Dia membagi satu ruangan menjadi dua yaitu untuk ruang tamu dan untuk musala.

1 dari 2 halaman

Desi membagikan potret dekorasi ruang tamunya yang unik ini di akun Instagram pribadi miliknya yaitu @desi_surya321. Berikut ini unggahan yang dia buat di akunnya.

      View this post on Instagram

Ruang tamunya dibagi dua...ruang menerima tamu dan musholla tamu???????? setiap orang pasti punya pendapat yg berbeda tentang dua ruangan berdampingan ini...tp menurut sy yg penting adalah ada tempat khusus (meski sempit ????) yg suci untuk beribadah sehingga tidak mengganggu privasi penghuni???? Smoga bermanfaat ?? #berbagiidea @tabloidrumah #rumahdailychallenge

A post shared by DHS-BRITA (@desi_surya321) on

Dalam foto tersebut terlihat satu ruangan ini memang cukuplah besar. Kemudian dibagi menjadi dua dengan diberi sekat pada bagian tengah menggunakan kayu. Di bagian ruang tamu ada beberapa kursi, sebuah sofa dan meja yang digunakan. Lalu, dihiasi dengan beberapa tanaman, hiasan dinding dan juga keranjang rotan.

2 dari 2 halaman

      View this post on Instagram

Yg penting posting yaa...biar selalu dekat dg followers tercinta??????????

A post shared by DHS-BRITA (@desi_surya321) on

Untuk ruangan yang di sampingnya yaitu musala mini yang bisa digunakan untuk satu atau dua orang. Pada bagian dindingnya dihiasi dengan tulisan kaligrafi lafaz Allah dan Muhammad. Kemudian, sajadah diletakkan dengan rapi di rak model tangga yang bersandar pada dinding.

Di samping musala ini juga diberi beberapa tanaman untuk mempercantik ruangan ini. Wah, idenya kreatif sekali ya membagi satu ruangan jadi dua seperti ini. Jika memiliki ruang tamu yang besar bisa disekat menggunakan kayu atau bahan lainnya seperti ini juga. Selamat mencoba.

Beri Komentar