Selain Penggunaan Cat, 5 Alternatif Ini Bisa Bikin Dinding Tampil Catchy lho!

Reporter : Yayuk Harini
Jumat, 5 Maret 2021 21:00
Selain Penggunaan Cat, 5 Alternatif Ini Bisa Bikin Dinding Tampil Catchy lho!
Ciptakan tampilan hunian jadi makin catchy dengan 5 alternatif ini yuk Moms.

Menciptakan hunian yang nyaman dan indah secara visual memang bisa dibantu dengan mengaplikasikan cat pada dinding rumah. Namun jangan salah, selain cat ternyata ada peperapa alternatif pilihan untuk membuat tampilan rumah makin terlihat catchy.

Nah, jika saat ini Moms sedang bingung untuk memilih pengunaan cat pada hunian, maka beberapa pilihan ini bisa jadi jalannya. Berikut ini 5 alternatif pilihan mendekorasi rumah selain menggunakan cat.

1 dari 5 halaman

1. Cat Temporary (Sementara)

Pengaplikasian cat temporary (sementara) akan terlihat menarik. Pemasanganya juga cukup mudah. Hanya perlu ditempelkan ke dinding, dan ruangan akan tampak seperti dicat. Keunggulan lainnya adalah cat temporary tidak meninggalkan bau menyengat seperti cat biasa, dan tidak membutuhkan waktu kering yang lama. Tak hanya itu, jika Moms ingin mengubah warnanya maka hanya cukup dikelupas saja.

2 dari 5 halaman

2. Wallpaper yang Dapat Dilepas

Alternatif Dekorasi Dinding Selian dengan Cat © Diadona

Wallpaper yang dapat dilepas lebih mempercepat untuk mendapatkan tampilan dinding yang menarik. Sebagian besar merek wallpaper yang dapat dilepas, memberikan aplikasi yang mudah digunakan, hanya cukup kupas dan tempel. Jadi lebih praktis dan tentunya hemat di ongkos.

3 dari 5 halaman

3. Fabric (Kain)

Jika ingin mengerjakan proyek DIY, coba ambil beberapa gulungan kain. Regangkan kain di sepanjang dinding dan kencangkan dengan paku atau peniti kecil. Sebagai alternatif, Moms dapat juga menempelkan papan busa setinggi ruangan pada dinding.

4 dari 5 halaman

4. Dinding Galeri

Alternatif Dekorasi Dinding Selian dengan Cat © Diadona

Dinding galeri khusus adalah cara yang menyenangkan untuk mempersonalisasi ruangan. Pajang foto-foto favorit dengan bingkai dalam berbagai bentuk dan ukuran, pada dinding. Hal ini tak hanya memberikan sentuhan pribadi pada rumah, namun juga dapat dengan mudah dipasang dan dilepas.

5 dari 5 halaman

5. Karpet atau Permadani

Karpet atau permadani dapat menjadi salah satu cara yang tepat untuk memamerkan gaya pribadi dan memberikan tampilan menarik pada dinding. Ada banyak potongan tenun dengan model yang indah, ringan, serta dapat mudah digantung di dinding. Selain itu, dengan menggunakan pengait membuat karpet juga mudah untuk dilepas. Semoga membantu ya Moms!

 

Beri Komentar