Tak Asal, Ini Dasar Peletakan Teras di Depan, Belakang dan Samping Rumah

Reporter : Yayuk Harini
Jumat, 23 Oktober 2020 15:42
Tak Asal, Ini Dasar Peletakan Teras di Depan, Belakang dan Samping Rumah
Biar Moms gak bingung lagi, berikut ini beberapa dasar yang harus diketahui sebelum membangun teras rumah.

Idealnya letak teras berada di lantai dasar hunian. Namun ada beberapa hal yang membedakannya antara teras satu dengan lainnya yaitu tata letak atau desain serta posisi setiap teras.

Kendati demikian, pasti Moms sudah kerap menemui teras rumah yang selalu berada di bagian depan dan belakang rumah. Tak hanya itu ternyata teras rumah juga ada kok yang berada di samping banguanna, walau memangf jarang diaplikasikan.

 

1 dari 4 halaman

Teras Rumah © Diadona

Melansir dari Okezone dalam " Desain Cantik Teras dan Balkon" oleh Amelia Vina, Jakarta pada Jumat (23/10/2020), untuk menciptakan sebuah hunian yang nyaman dan indah, perlu diciptakan suatu kesinambungan antara desain interior ruang dengan desain eksterior ruang secara keseluruhan.

Teras dengan konsep bangunan serta didesain di sisi kanan atau kiri rumah umum dijumpai pada bangunan yang terletak di area sudut atau hook.

2 dari 4 halaman

Teras Rumah © Diadona

Sedangkan, teras yang diposisikan di belakang rumah cederung untuk dimanfaatkan sebagai tingkat privasi lebih tinggi jika dibandingkan dengan teras di depan maupun samping rumah.

Tingkat privasi yang tinggi tersebut terlihat dari tata letak teras yang cenderung masuk ke dalam rumah. Sehingga, semakin luas dan lapang lahan pada area belakang rumah, semakin besar pula kualitas spesial teras belakang yang dibangun.

3 dari 4 halaman

Teras Rumah © Diadona

Tak hanya itu, ada faktor-faktor tertentu yang hendaknya diperhatikan terkait teras di samping dan belakang rumah yaitu tingkat kenyamanan dan keamanan bagi pengguna rumah. Hal ini terjadi lantaran hampir setiap hari, pengguna rumah beraktivitas di sana sambil mengobrol dan menikmati hidangan.

4 dari 4 halaman

Teras di belakang rumah memiliki keunggulan yang lebih daripada teras di samping. Salah satunya adalah bisa difungsikan sebagai tempat beristirahat setelah seharian beraktivitas di luar rumah, bisa banget nih Moms digunakan sebagai tempat untuk meditasi serta self healing.

Jika teras di belakang rumah tersebut terbilang luas, dapat juga difungsikan sebagai area untuk mengadakan pesta atau syukuran keluarga. Semoga informasi ini bermanfaat ya Moms.

Beri Komentar