Tips Memasang Gorden untuk Rumah Bunda yang Minimalis

Reporter : Hevy Zil Umami
Rabu, 17 Maret 2021 21:11
Tips Memasang Gorden untuk Rumah Bunda yang Minimalis
Menata rumah baru dengan gaya minimalis memang menyenangkan.

Mulai dari menata sofa untuk ruang tamu, memilih kabinet untuk kitchen set, hingga memilih gorden untuk jendela. Nah, terkadang banyak orang yang cuek dengan pilihan gorden.

Biasanya sebagian orang hanya memikirkan motif cantik pada gorden tanpa memperhatikan bentuk jendelanya. Supaya tidak salah pilih gorden, dilansir dari Liputan6.com, berikut tips memilih gorden yang tepat.

1 dari 3 halaman

Ukur Jendela

Ilustrasi Gorden © Diadona

Sebelum membeli gorden, ada baiknya bunda mengukur jendela rumah bunda. Jika bunda sudah mendapatkan ukuran jendela, maka bunda baru mencari toko tirai untuk menyesuaikan tirai untuk jendela. Toh dengan mengukur luas jendela, bunda tidak perlu bolak-balik ke toko gorden.

2 dari 3 halaman

Cocokkan Warnanya dengan Ruangan

Ilustrasi Gorden © Diadona

Setelah mengetahui besar kecilnya luas jendela, selanjutnya bunda memilih warna dan corak gorden untuk jendelanya. Namun, bunda perlu menyesuaikan warna dinding atau ruangan. Sehingga nantinya gorden lebih serasi dengan ruangan.

3 dari 3 halaman

Perhatikan Panjang Gorden

Ilustrasi Gorden © Diadona

Untuk mencocokkan, bunda perlu menghitung panjang gorden. Pasalnya, jika gorden terlalu panjang, jendela akan terlihat aneh dan mengganggu pandangan. Sebaliknya jika gordennya pendek dapat menyebabkan tampilan jendela menjadi kurang bagus. Oleh karena itu, ukur panjang gorden untuk menyesuaikan bentuk jendela agar terlihat bagus.

Beri Komentar