Tips Menata Ulang Posisi Tanaman Hias, Ini 5 Spot Terbaik yang Bisa Moms Pilih

Home-decor | Sabtu, 22 Mei 2021 17:00
Tips Menata Ulang Posisi Tanaman Hias, Ini 5 Spot Terbaik yang Bisa Moms Pilih

Reporter : Yayuk Harini

Spot teraik dalam meletakkan tanaman indoor.

Dekorasi rumah kian hari telah digemari banyak orang. Terlebih setelah pemberlakuan untuk selalu stay at home selama masa pandemi corona yang hingga kini terus berlanjut.

Teruntuk para Moms yang memiliki banyak tanaman hias dan ingin menata ulang atau mendekorasi namun bingung seperti apa, maka jangan khawatir. Beberapa spot yang telah Diadona rangkum ini bisa jadi pilihan untuk dijadikan tempat paling ideal menaruh rangkaian koleksi tanaman hias. Berikut ini adalah ulasan selengkapnya.

2 dari 6 halaman

Area Meja Kerja dan Belajar

Tanaman dalam RumahTanaman dalam Rumah © Mydomaine.com

Bekerja dan belajar jauh lebih menyenangkan dengan kehadiran tanaman hias  untuk memberikan nuansa yang lebih menyegarkan di area meja kerja maupun belajar Moms. Berdasarkan riset yang dilakukan oleh Dr Chris Knight bersama rekan-rekannya dari Exeter University, produktivitas seseorang meningkat 15 persen setelah meja kerjanya dihiasi dengan tanaman, lho.

Moms bisa memilih tanaman hias mini yang mudah dirawat di atas meja kerja dan belajar. Salah satu tanaman yang mudah untuk dirawat adalah jenis tanaman sukulen. Hanya perlu menyemprotkan air seminggu sekali dan meletakkannya di dekat cahaya matahari.

3 dari 6 halaman

Tanaman Tinggi di Ruang Tamu Minimalis

Tanaman dalam RumahTanaman dalam Rumah © Mydomaine.com

Tanaman hias adalah pilihan terbaik untuk memberi nuansa sejuk dan asri pada ruang tamu. Untuk ruang tamu minimalis, Moms bisa menempatkan tanaman yang tinggi karena dapat mendominasi suatu ruangan dengan cukup mudah.

Terlebih jika Moms menempatkan pot tanaman berukuran sedang dengan desain penuh gaya. Jika tidak menginginkan tanaman tinggi, Moms dapat meletakkan tanaman berukuran kecil terutama di stand tanaman atau meja sudut agar terlihat lebih menonjol.

4 dari 6 halaman

Tanaman Hias Gantung di Sudut Ruang

Tanaman dalam RumahTanaman dalam Rumah © Mydomaine.com

Untuk membuat suasana sudut-sudut ruangan lebih terasa asri dan menyegarkan, Moms bisa menambah dekorasi tanaman gantung. Penempatan tanaman hias gantung akan makin cocok jika di dekat jendela yang menjadi jalan masuknya sinar matahari dan menjaga tanaman tumbuh baik. Buat mempercantik sudut ruangan, Moms bisa memilih tirai dan pot gantung dengan warna natural untuk melengkapi penampilan tanaman hias gantung.

5 dari 6 halaman

Ciptakan Kesegaran Alami di Kamar Mandi

Tanaman dalam RumahTanaman dalam Rumah © Mydomaine.com

Penempatan tanaman hias dalam kamar mandi dapat membuat penghuni rumah lebih rileks kala menggunakan ruangan ini. Tak hanya itu, kondisi kamar mandi yang memiliki tingkat kelembapan yang tinggi justru membuat beberapa tanaman hias dapat hidup dan tumbuh dengan baik.

Nah, jenis tanaman hias yang cocok diletakkan di ruangan yang lembap adalah Sanderiana Curly. Jika lebih memilih tanaman berukuran besar, Moms dapat menggunakan pot gerabah berukuran sedang atau besar.

6 dari 6 halaman

Teras Rumah

Sudah bukan menjadi rahasia umum lagi, teras rumah memang merupakan tempat yang sempurna untuk meletakkan berbagai jenis tanaman hias. Khususnya jenis tanaman yang membutuhkan sinar matahari langsung. Tak hanya membuat tanaman tumbuh segar, teras yang dipenuhi dengan tanaman akan memberikan nuansa alam yang segar pada hunian.

Moms tentu bisa memanfaatkan stand tanaman berwarna netral atau pot tanaman dengan material rotan untuk memajang tanaman favoritmu. ya, bar makin terorganisir dan terlihat rapi gitu. Moms tentu juga bisa mengombnaskannya dengan model tanaman gantung, menempel ke dinding hingga stand pot khusus.

Semoga menginspirasi ya!

Join Diadona.id