Trik Cerdas Manfaatkan Ruang Kosong di Bawah Tempat Tidur

Home-decor | Selasa, 24 Agustus 2021 16:30

Reporter : Yayuk Harini

Biar gak kosong melompong, mending dibuat penyimpanan aja Moms!

Tak hanya sekedar rapi, tempat tidur yang nyaman juga menjadi salah satu hal penting untuk diperhatikan. Kamar yang rapi tentu akan memudahkan Moms menemukan suatu barang yang dibutuhkan.

Dikutip dari dari Decortips via Kompas.com, Selasa (24/8/2021), ada bagian di dalam kamar yang dapat dipergunakan semaksimal mungkin untuk dijadikan tempat penyimpanan yakni di ruang pada bawah tempat tidur. Lalu, bagaimana penerapannya?

Trik Cerdas Manfaatkan Ruang Kosong di Bawah Tempat Tidur
2 dari 6 halaman

Memanfaatkan ruang kosong di bawah tempat tidur

Hal pertama yang perlu dipertimbangkan adalah ketinggian tempat tidur Moms. Jika area bawa tempat tidur memiliki ketinggian yang tidak begitu tinggi gunakan beberapa kotak untuk menyimpan beberapa barang. Jenis kotaknya bisa dipilih dari berbagai ragam misalnya keranjang anyaman hingga laci kayu. Buat laci khusus untuk diletakkan di bawah tempat tidur. Moms akan memiliki kompartemen berbeda untuk memisahkan, mengatur, dan menyimpan apa pun yang diinginkan deh!

3 dari 6 halaman

Baki kayu dengan roda

Cara lain untuk memaksimalkan ruang di bawah tempat tidur adalah dengan menggunakan sebuah palet kayu yang dipasang roda pada bagian bawahnya sehingga memudahkan untuk menggesernya ketika ingin mengambil barang.

4 dari 6 halaman

Tempat tidur yang dilengkapi penyimpanan

Moms juga bisa memilih tempat tidur yang dilengkapi sarana penyimpanan pada bagian bawahnya. Meletakkan pakaian di bawahnya jadi tidak membutuhkan lagi laci atau banyak lemari.

5 dari 6 halaman

Letakkan sesuai dengan kategori

Kendati sudah memiliki tempat penyimpanan di bagian bawah tempat tidur, namun ada beberapa barang yang diletakkan harus diatur serapi mungkin. Jika tidak, akan ada tumpukan di dalam laci tersebut. Pisahkan barang-barang sesuai dengan kategorinya, misalnya sprei, selimut, topi, dan sebagainya.

Join Diadona.id