Update Suasana Hunian Jadi Baru Lagi dengan 6 Ide Warna Cat Tembok Trendy!

Home-decor | Selasa, 11 Agustus 2020 09:00
Update Suasana Hunian Jadi Baru Lagi dengan 6 Ide Warna Cat Tembok Trendy!

Reporter : Yayuk Harini

Udah kayak baru lagi nih!

Tampilan rumah sangat memengaruhi mood penghuninya. Selain penataan dan pemilihan perabotan, warna cat tembok juga bisa menjadi salah satu faktor penentu rapi atau tidaknya sebuah hunian.

Warna cat tembok semakin bervariasi dan mengikuti tren yang ada. Tak heran kalau banyak orang akan bingung untuk memilih warna yang cocok. Tak usah khawatir, berikut Diadona ulas beberapa inspirasi warna cat tembok kekinian yang bisa diaplikasikan pada rumah.

2 dari 7 halaman

Peach

 Cat Tembok PeachCat Tembok Peach © Houzz.com

Warna feminin ini bisa membuat tampilan hunian jadi lebih manis dan hidup. Moms bisa mengombinasikannya dengan sentuhan warna putih pada dekorasi, furnitur, lantai, atau bagian jendela dan pintu.

Karena tergolong cerah, warna cat tembok peach juga bisa menciptakan ilusi ruangan yang lebih luas sehingga sangat cocok diaplikasikan pada hunian minimalis. Kalau Moms ingin menggunakan warna cat tembok ini, pastikan untuk memilih produk cat yang bisa dibersihkan secara praktis saat terkena noda.

3 dari 7 halaman

Olive

 Cat Tembok OliveCat Tembok Olive © Dekoruma.com

Warna cat tembok olive bisa jadi pilihan kalau Moms tidak suka warna yang cenderung feminim. Warna turunan dari hijau ini lebih lembut dan elegan sehingga mampu memberikan efek psikologis secara efektif karena sifat warnanya yang bisa menenangkan.

Moms bisa mengombinasikan warna inimdengan unsur warna merah yang membuatnya jadi lebih menarik dan hidup. Nah, warna cat tembok ini memang paling cocok diaplikasikan di ruang tamu dan kamar tidur. Moms juga bisa menambahkan aneka lampu dengan nuansa yang hangat supaya hunian jadi lebih nyaman.

4 dari 7 halaman

Mustard

 Cat Tembok MustardCat Tembok Mustard © Waunakeeremodeling.com

Warna mustard yang kini tengah jadi tren juga bisa jadi salah satu pilihan warna desain interior. Jadi, Moms bisa menggunakan warna cat tembok mustard supaya tetap kekinian. Kalau merasa warna cat tembok ini terlalu mencolok, Moms bisa memadukannya dengan warna putih untuk memberikan kesan netral. Tak hanya itu, Moms juga bisa memadukan warna cat tembok ini dengan aneka hiasan yang warnanya kontras, seperti biru tua.

5 dari 7 halaman

Dusty Pink

 Cat Tembok Dusty PinkCat Tembok Dusty Pink © Cocolapinedesign.com

Gak terlihat kusam, warna cat tembok ini malah memberikan kesan yang mewah pada ruangan. Warna cat tembok dusty pink memang paling cocok digunakan pada kamar tidur karena warnanya sangat menenangkan sehingga Moms bisa tidur dengan lebih nyenyak.

6 dari 7 halaman

Beige

 Cat Tembok BeigeCat Tembok Beige © Decoist.com

Moms lebih suka pilihan warna yang natural? Bisa banget mengaplikasikan warna cat tembok beige pada ruangan. Warna beige atau krem merupakan turunan dari warna cokelat yang memiliki karakter lembut sehingga mampu membuat suasana hunian jadi lebih hangat dan menenangkan.

Tak hanya itu, warna cat tembok ini juga bisa menciptakan tampilan yang elegan pada ruangan rumah lho Moms! Untuk furnitur, Moms bisa menggunakan sofa, meja, atau hiasan dengan sentuhan warna yang masih senada, seperti cokelat tua, putih, atau hijau tua.

7 dari 7 halaman

Biru Kuning

 Cat tembok Biru KuningCat tembok Biru Kuning © Orami.co.id

Perpaduan antara dua warna primer, yaitu biru dan kuning sangat cocok untuk diaplikasikan pada ruang utama, seperti di ruang tamu, ruang makan, atau kamar tidur. Moms juga bisa menerapan warna cat tembok ini pada area lorong rumah.

Agar tidak terlihat norak, pilihlah warna cat tembok biru dan kuning yang lebih lembut, seperti gambar di atas. Kalau mau mengombinasikannya dengan aneka pernik hiiasan, pilihlah yang warna-warnanya netral, seperti hitam, cokelat, atau putih. Hal inii akan tetap bisa menonjolkan kesan warna biru dan kuningnya Moms.

Bagaimana, tertarik untuk mngedopsi salah satu dari beberapa ide warna tembok tersebut Moms?

Join Diadona.id