10 Jenis Kartu Kredit BCA dan Limitnya, Pahami Biar Nggak Salah Bikin Rekening!

Reporter : Wicha Mashita
Kamis, 17 Juni 2021 10:11
10 Jenis Kartu Kredit BCA dan Limitnya, Pahami Biar Nggak Salah Bikin Rekening!
Mau ajuin rekening ke BCA? Pahami dulu jenis-jenis kartu kredit BCA di bawah ini!

Ada beberapa jenis kartu kredit BCA yang ditawarkan untuk para nasabahnya. Tentu saja, masing-masing kartu kredit memiliki limit dan fungsi tersendiri. BCA sendiri menjadi salah satu bank di Indonesia yang cukup diminati banyak orang.

BCA juga dikenal sebagai PT Bank Centrak Asia Tbk adalah salah satu bank swasta yang paling besar loh di Indonesia. Bank ini didirikan pada 21 Februari 1957 lalu. Mulanya nama bank ini adalah Bank Central Asia NV dan pernah menjadi bagian dari Salim Group.

Kini, BCA beralih kepemilikan salah satu perusahaan rokok terbesar di dunia, yaitu Djarum. Setelah berdiri lebih dari 60 tahun, bank ini selalu memberikan pelayanan terbaik dengan penawaran berbagai jenis kartu kredit BCA. Yuk, cari tahu sebelum kamu putuskan untuk ajukan rekening!

1 dari 6 halaman

BCA Card Platinum

Cara Membuat Kartu Kredit BCA © Diadona

Pertama, ada jens kartu kredit BCA Card Platinum yang paling sering digunakan. Kartu dengan tagline " Kartu istimewa untuk pribadi istimewa" ini memiliki banyak fitur yang nggak kalah istimewa, Diazens. Kamu bisa dapatkan fasilitas BCA sistem pembayaran autodebet loh!

Sedangkan layanan lainnya di jenis kartu BCA Card Platinum ini kamu bebas administrasi dan gratius iuran tahunan untuk limit lebih dari 35% per bulannya. Sementara itu, untuk syaraktnya kamu harus berpenghasilan minimal RP 10 juta. Iuran tahunan pertama sebesar Rp 250 ribu dan iuran tahunan kartu tambahan Rp 175 ribu.

BCA Everyday Card

Sesuai dengan namanya, jenis kartu kredit BCA ini memang memiliki keuntungan buat belanja. Kartu ini memiliki tagline " Tiap hari belanja, tiap hari untung" yang bisa digunakan sebagai flazz untuk membayar parkir, tol, commuterline dan busway.

Beberapa fitur yang ditawarkan adalah cicilan BCA 0,5% sepanjang tahun, cashback 5% di SPBU non subsidi, cashback 5% belanja di Hypermart, Transmart, Giant dan Lotte Mart. Kalau mau pakai jenis kartu kredit Platinum ini, kamu harus berpenghasilan minimal Rp 3 juta per bulan ya. Buat iuran pertamanya sebesar Rp 125 ribu dan tahunannya bertambah jadi Rp 100 ribu.

2 dari 6 halaman

BCA Card Indomaret

Kartu Kredit BCA Indomaret © Diadona

Buat penggemar Indomaret, kamu bisa menggunakan jenis kartu kredit BCA Card Indomaret ini. Kartu ini memberikan gratis iuran tahunan kalau pemakaian minimal per bulannya sebanyak Ro 500 ribu loh! Kartu ini pas banget buat kamu yang berpenghasilan minimal Rp 3 juta per bulan.

Belum lagi diskon yang ditawarkan sebesar 5% untuk produk berlabel Indomaret, diskon pembelanjaan langsung Rp 25 ribu saat weekend dan diskon Rp 15 ribu saat weekdays. Tapi minimal pembeliannya sebanyak Rp 150 ribu ya!

BCA Mastercard Matahari

Nggak hanya Indomaret, ada juga jenis kartu kredit BCA Mastercard Matahari buat kamu yang suka belanja di Matahari Dept Store. Kartu dengan tagline " Belanja seru sepanjang tahun" ini memiliki keuntungan cashback sampai Rp 60 ribu untuk transaksi minal Rp 600 ribu tiap bulannya.

Ada juga fitur lain, yaitu program cicilan BCA 0% dengan minimal transaksi Rp 1 juta melalui mesin EDC BCA. Syaratnya cukup mudah kok, kamu cukup berpenghasilan minimal Rp 3 juta per bulan.

3 dari 6 halaman

BCA Mastercard Black

Cara Membuat Kartu Kredit BCA © Diadona

Suka travelling? BCA Mastercard Black wajib jadi peganganmu. Soalnya, kartu kredit dengan tagline " Experience the ultimate privilege" ini menunjang perjalananmu untuk mengurus passport, dokumen perjalanan, pemesanan tiket pesawat sampai hotel tanpa biaya surcharge.

Kelebihan lainnya, kamu dibebaskan dari iuran tahunan kalau pengunaan kartunya lebih dari 30% tiap bulan. Oh iya, minimal penghasilan kamu Rp 10 juta tiap bulan sebagai syaratnya ya!

BCA Mastercard Platinum

Ada lagi nih jenis kartu kredit BCA Mastercard Platinum dengan tagline " My card my lifestyle partner"  Sesuai dengan bunyi tagline-nya, kartu ini memang sesuai untuk memenuhi kebutuhan lifestyle kamu. Ada fitur utama yang bunga cicilannya hanya sebesar 1,25% untuk tenor maksimal 9 bulan dan cicilan 0,75% untuk tenor sampai 36 bulan.

Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan 1 poin reward setiap transaksi belanja ritel senilai Rp 1.000 yang nantinya bisa ditukarkan dengan berbagai pilihan hadiah menarik. Syaratnya, kamu berpenghasilan minimal Rp 3 juta tiap bulan.

4 dari 6 halaman

BCA Visa Black

Jenis Kartu Kredit BCA © Diadona

Selanjutnya, ada jenis kartu kredit BCA Visa yang terdiri dari Black, Batman dan Platinum. Buat yang Black, memiliki fitur utama berupa layanan BCA travel buat kamu si pecinta travelling. Mirip sama Mastercard Black, kartu ini juga membantumu menyiapkan perjalanan tanpa kena biaya sucharge.

Buat syaratnya sendiri, minimal penghasilanmu sebesar Rp 15 juta tiap bulan. Nah, keuntungan yang didapat kamu bisa dapat program cicilan 0% saat transaksi ke luar negeri dengan masa tenor 12 bulan. Limit kartu ini bisa mencapai Rp 15 juta per bulan loh!

5 dari 6 halaman

BCA Visa Batman

Kartu Kredit BCA Visa © Diadona

Nah, kalau buat jenis kartu kredit Visa Batman terdapat fitur yang penawarannya bersifat lifestyle. Mulai dari nonton di biokop, nongkrong di kafe sampai makan di restoran.

Kamu juga bisa dapat promo beli 1 gratis 1 tiket nonton bioskop tertentu di hari Sabtu loh! Oh iya, limit kartunya sampai Rp 14 juta per bulan dengan syarat penghasilan minimal Rp 5 juta per bulan.

BCA Visa Platinum

Jenis kartu kredit BCA Visa Platinum dirancang buat kamu yang mapan secara finansial dengan mobilitas tinggi karena limit yang dikasih sampai ratusan juta rupiah nih! Kartu dengan tagline " The platinum classic card" ini juga memberimu kenyamanan buat melakukan perjalanan bisnis. Syarat penghasilanmu tiap bulan minimal Rp 15 juta ya!

6 dari 6 halaman

BCA Card Xpresi

Cara Membuat Kartu Kredit BCA © Diadona

Tenang, tenang buat kamu yang masih remaja atau berpenghasilan kurang dari Rp 3 juta tiap bulannya, BCA menyediakan BCA Xpresi atau Tahapan Xpresi nih! Jenis kartu kredit BCA yang satu ini memang beda dibanding lainnya. Keunikan dari kartu ini adalah kamu nggak mendapatkan buku tabungan. Jadi, nasabah bisa cek mutasinya melalui aplikasi BCA mobile, SMS banking atau internet banking. Kekinian banget kan?

Apalagi BCA menghadirkan design yang menarik dan epik untuk jenis kartu kredit BCA Xpresi ini, Diazens. Jadi kamu bisa memiliki kartu dengan desain yang trendi sesuai custom juga loh! Oh iya, setoran awalnya juga ringan banget loh, cukup Rp 50 ribu saja. Sedangkan biaya pembuatan kartunya cukup menyodorkan Rp 25 ribu.

Adapun saldo minimum yang ditahan di BCA Xpresi sebesar Rp 10 ribu. Sedangkan utnuk biaya administrasi per bulan hanya Rp 5 ribu. Murah banget kan? Limit penarik tunai sama kayak BCA Paspor silver nih, yaitu Rp 7 juta, begitupun dengan limit transfer antar rekening BCA.

Itulah sepuluh jenis kartu kredit BCA yang bisa kamu pilih sesuai syarat dan limitnya. Jadi, mau bikin kartu kredit yang mana nih?

Beri Komentar