Harga Kripto Shiba Inu Melejit Cuma Gara-gara Cuitan Elon Musk

Reporter : Firstyo M.D.
Rabu, 6 Oktober 2021 15:02
Harga Kripto Shiba Inu Melejit Cuma Gara-gara Cuitan Elon Musk
Apa sih isi cuitannya?

Pengaruh Elon Musk dalam banyak aspek memang tak perlu diragukan lagi. CEO Tesla itu kerap menjadi pelopor untuk hal-hal besar yang dipengaruhi oleh aksi-aksi kecil yang ia lakukan.

Terbaru, cuitan Elon Musk baru-baru ini mampu mempengaruhi harga sebuah mata uang kripto. Memangnya apa sih isi cuitan Elon Musk tersebut?

1 dari 5 halaman

Isi Cuitan Elon Musk

Berawal dari cuitan yang diunggah pada 4 Oktober 2021 pada pukul 8 pagi waktu setempat, Elon Musk menunjukkan potret dari anjing jenis shiba inu miliknya.

Dalam potret tersebut, anjing shiba inu milik Elon Mask terlihat sedang bersantai di atas mobil Tesla. Elon juga menambahkan kalimat 'Floki Funkpuppy' sebagai keterangan foto.

2 dari 5 halaman

Pengaruhi Harga Shiba Inu

Sekilas, cuitan tersebut kelihatan normal. Elon Musk tak menyebutkan keterangan apapun terkait jenis mata uang kripto tertentu. Namun, cuitan sederhana Elon Musk rupanya mampu melejitkan harga salah satu mata uang kripto, yakni Shiba Inu.

Melejitnya harga mata uang kripto Shiba Inu terjadi karena koin tersebut memiliki nama dan logo berupa gambar anjing yang sama persis seperti Floki. Hal tersebut secara tidak langsung membuat harga koin Shiba Inu melejit.

Pasca Elon Musk mencuitkan potret anjing miliknya, diketahui bahwa para investor kripto berbondong-bondong membeli koin Shiba Inu. Volume tradingnya dilaporkan melonjak hingga 770 persen dalam rentang satu hari terakhir.

3 dari 5 halaman

Token Lain Ikut Melambung

Cuitan Elon Musk tak hanya berpengaruh pada harga koin Shiba Inu. Harga mata uang kripto lain yang memiliki logo atau nama dengan jenis anjing berbeda pun turut terangkat karenanya.

Beberapa mata uang kripto yang harganya diketahui melonjak setelah cuitan Elon Musk di antaranya adalah Husky dan Shiba Cash yang masing-masing mengalami peningkatan 140 dan 75 persen.

Ada juga token lain seperti Kishu Inu, Pitbull, Baby Doug, Doggy, dan Akita Inu yang menguat di angka 15-35 persen.

Mata uang kripto favorit Elon Musk, Dogecoin, juga tak ketinggalan untuk merasakan dampaknya. Token yang berawal dari sebuah meme itu mengalami lonjakan sebesar 12 persen pada Selasa (5/10).

4 dari 5 halaman

Tentang Mata Uang Kripto Shiba Inu

Melonjaknya harga mata uang kripto Shiba Inu karena cuitan Elon Musk bukanlah kejadian pertama. Sebelumnya, Elon Musk beberapa kali mencuitkan tentang Dogecoin dan Bitcoin yag langsung membuat harga keduanya melambung tak lama kemudian.

Kemunculan Shiba Inu yang baru diluncurkan tahun lalu langsung menempatkan posisinya sebagai salah satu pesaing Dogecoin, token yang lebih dulu populer.

Kemiripan logo dan nama, yang sama-sama berdasar pada hewan anjing, rupanya merupakan rancangan dari penciptanya yang bernama Ryoshi agar Shiba Inu memiliki posisi sebagai saingan langsung Dogecoin.

Meski sempat tak bernilai di awal peluncurannya, koin Shiba Inu nyatanya telah mengalami lonjakan besar, terlebih setelah diperdagangkan di platform mata uang kripto seperti Binance dan OKEx. Koin berkode SHIB itu kini bahkan dijuluki sebagai 'Dogecoin Killer'.

Beri Komentar