Ini Penyebab Harga Produk di Tokopedia Sempat Rp 0 Semua

Reporter : Hevy Zil Umami
Selasa, 20 April 2021 16:43
Ini Penyebab Harga Produk di Tokopedia Sempat Rp 0 Semua
Sejumlah pengguna melaporkan semua produk yang dipajang dihargai Rp 0.

Ada hal yang janggal terjadi di aplikasi Tokopedia, Senin (17/4/2021). Sejumlah pengguna melaporkan semua produk yang dipajang dihargai Rp 0.

Melansir dari Liputan6.com, beberapa pengguna melaporkan keanehan ini melalui di Twitter dengan me-mention akun @TokopediaCare.

1 dari 3 halaman

Ilustrasi Tokopedia © Diadona

" @TokopediaCare halo kenapa semua toko saya lihat di app harusnya nol ya? Seolah2 tidak ada stock semua," kicau seorang pengguna.

" @TokopediaCare selamat pagi, saya menemukan bug pada aplikasi tokopedia saat melihat barang yang hendak dibeli seluruhnya Rp 0, apakah bisa dibantu?," lapor pengguna lainnya.

2 dari 3 halaman

Ilustrasi Tokopedia © Diadona

Untuk menjawab kejanggalan yang terjadi, admin @TokopediaCare yang menangani keluhan pelanggan kemudian merespon tweet pengguna tersebut.

Tokopedia membenarkan adanya kendala yang menyebabkan harga semua produk di Tokopedia menjadi Rp. 0.

3 dari 3 halaman

Ilustrasi Tokopedia © Diadona

" Hai Toppers, Ebita infokan jika sebelumnya ada pengembangan sistem yang mengakibatkan stok produk kosong di beberapa toko di Tokopedia dan harga produk menjadi Rp 0. Saat ini kendala sudah disesuaikan oleh Tim Terkait. Apabila Kakak masih berkendala silakan untuk melampirkan," tulis @TokopediaCare.

Namun, tampaknya tidak semua pengguna Tokopedia mengalami masalah ini. Dan sekarang keanehan telah pulih.

Beri Komentar