Mastercard akan Buka Jaringan untuk Sederet Mata Uang Kripto

Reporter : Hevy Zil Umami
Kamis, 11 Februari 2021 23:28
Mastercard akan Buka Jaringan untuk Sederet Mata Uang Kripto
Setelah Tesla mengumumkan bahwa mereka membeli bitcoin senilai USD 1,5 miliar untuk investasi, kali ini dukungan untuk mata uang kripto atau cryptocurrency datang dari Mastercard.

Mastercard Inc mengatakan akan memberikan dukungan untuk beberapa mata uang digital di jaringannya pada tahun 2021.

Langkah oleh Mastercard mengikuti sejumlah perusahaan yang telah menjanjikan dukungan, termasuk manajer aset BlackRock Inc dan perusahaan pembayaran Square dan PayPal serta mendukung mata uang kripto.

1 dari 2 halaman

Ilustrasi Kripto © Diadona

Mastercard sudah menawarkan kartu pelanggan yang memungkinkan orang bertransaksi menggunakan cryptocurrency mereka, bahkan tanpa melalui jaringan.

" Melakukan pekerjaan ini akan menciptakan lebih banyak kemungkinan bagi pembeli dan pedagang, memungkinkan mereka untuk bertransaksi dalam bentuk pembayaran yang sama sekali baru. Perubahan ini dapat membuka pedagang untuk pelanggan baru yang sudah berbondong-bondong ke aset digital," tulis Mastercard seperti dikutip dari Antara, Kamis (11/2/2021).

2 dari 2 halaman

Tidak Semua Cryptocurrency Didukung di Jaringan

Ilustrasi Kripto © Diadona

Mastercard telah menentukan bahwa tidak semua mata uang kripto akan didukung di jaringannya, menambahkan bahwa banyak dari ratusan aset digital yang beredar masih membutuhkan pengetatan langkah-langkah kepatuhan.

Banyak cryptocurrency telah berjuang untuk mendapatkan kepercayaan dari investor arus utama dan masyarakat umum karena sifat spekulatif dan potensi pencucian uang.

Beri Komentar