Nabung Nikah Bersama Pasangan Lebih Konsisten di Aplikasi Bibit

Moneytalk | Jumat, 14 Januari 2022 14:52

Reporter : Nasa

Nabung untuk nikah bareng pasangan jadi lebih praktis dan seru di aplikasi Bibit

Pernikahan jadi hal yang banyak diimpikan bagi mereka yang sudah tumbuh dewasa. Nah, salah satu tantangan yang dihadapi oleh mereka yang ingin segera melenggang ke tahap pernikahan adalah persoalan finansial.

Seringkali, pemecahan masalah terkait persoalan finansial ini jadi terasa lebih berat, karena hanya ada satu pihak saja nih yang mengupayakannya. Baik itu dari pihak laki-laki atau perempuannya saja. Inilah yang membuat kesiapan finansial pernikahan jadi lebih lama.

Maka dari itu, alangkah lebih baik jika persiapan finansial dilakukan bersama oleh kedua belah pihak. Kalau kata pepatah nih ya, ringan sama dijinjing berat, sama dipikul gitu. Namun pastikan juga bahwa baik dari pihak laki-laki dan perempuan sama-sama berkomitmen.

Tapi kamu gak perlu khawatir lagi, karena kamu bisa memacu semangat pasanganmu untuk berkomitmen mempersiapkan tabungan sebelum menikah dengan fitur Bibit Bareng. Lewat fitur terbaru dari Bibit tersebut, kamu jadi bisa lebih praktis dan konsisten untuk nabung nikah.

Nabung Nikah Bersama Pasangan Lebih Konsisten di Aplikasi Bibit
2 dari 4 halaman

Fitur Bibit Bareng ini bisa memberi beragam kegunaan, yang tentunya bermanfaat banget buat kamu yang ingin nabung nikah bersama pasangan. Berikut adalah berbagai kegunaan dari fitur Bibit Bareng :

  1. Undang dan kelola investasi kamu bersama keluarga, teman atau saudara kamu.

  2. Tetapkan target investasi bareng. Pantau bareng. Capai tujuan bareng.

  3. Setiap reksa dana tetap menjadi milik masing-masing. Setiap anggota memiliki akses bersama dan Bibit Bareng bisa dibubarkan setiap saat.

  4. Apabila tujuan investasi sudah tercapai dan portofolio Bibit Bareng dibubarkan, maka nilai investasi akan dibagi secara proporsional sesuai kontribusi masing-masing anggota.

3 dari 4 halaman

Nabung Nikah Bersama PasanganNabung Nikah Bersama Pasangan © 2022 freepik.com

Hal yang perlu kamu ketahui dari fitur Bibit Bareng ini adalah, kegiatan investasi kamu di portofolio Bibit Bareng bisa dilihat oleh member lainnya, bisa pasangan atau keluarga kamu yang kamu undang untuk mengelola investasi bersama.

Kemudian kepemilikan reksadana tetap atas nama masing-masing anggota dan tidak ada perpindahan kepemilikan. Lebih lanjut, masing-masing anggota tetap memiliki kontrol penuh atas penjualan dan dana hasil penjualan reksadana.

Panduan Penggunaan Fitur Bibit Bareng :

  1. Pertama, kamu harus membuat satu Portofolio baru selain Dana Pensiun dan Dana Tabungan.

  2. Klik Bibit Bareng

  3. Klik Jadikan Investasi Bibit Bareng

  4. Klik invite untuk mengajak pasangan atau keluarga kamu bergabung

  5. Izinkan akses kontak, lalu pilih kontak teman atau keluarga yang ingin kamu ajak investasi bareng. Setelah itu klik submit.

  6. Klik invite.

  7. Input PIN kamu, lalu undangan akan dikirim ke pasangan atau keluarga kamu.

  8. Klik Oke.

  9. Portfolio Bibit Bareng berhasil dibuat, setelah itu tunggu konfirmasi dari teman atau saudara yang sudah kamu undang.

4 dari 4 halaman

Menariknya lagi, pada fitur Bibit Bareng ini kamu bisa 'reminder' atau mengingatkan pasangan kamu untuk lebih konsisten dalam menabung. Selain itu, jika terjadi hal-hal yang tak terduga, kamu juga tetap bisa membubarkan atau Bibit Bareng yang sebelumnya sudah kamu atur. Berikut cara-caranya :

  1. Klik ikon di kanan atas

  2. Klik Bubarkan Bibit Bareng

  3. Klik Bubarkan

  4. Bibit Bareng Berhasil Dibubarkan

Fitur Bibit Bareng ini tak hanya bisa untuk menabung bareng pasangan untuk mempersiapkan pernikahan, namun juga bisa kamu gunakan untuk merencanakan finansial dengan beragam tujuan bersama keluarga atau teman-teman kamu. Nah keren banget ya fitur terbaru dari aplikasi Bibit ini, yuk ajak pasangan, keluarga dan teman-teman kamu!

Terkait
Join Diadona.id