Punya Uang Banyak di Tabungan, Ini Tips Ussy Sulistyawati Mengelola Keuangan pasca Menikah!

Moneytalk | Rabu, 12 Agustus 2020 14:57
Punya Uang Banyak di Tabungan, Ini Tips Ussy Sulistyawati Mengelola Keuangan pasca Menikah!

Reporter : Mila Ismiranda

cocok banget untuk kamu yang sudah menikah!

Masalah keuangan adalah hal yang tidak bisa lepas dari kehidupan manusia. Begitupun untuk para pasangan yang sudah menikah. Segala kebutuhan harus diatur agar bisa tetap bertahan hidup.

Menyadari akan hal tersebut, Ussy Sulistiawaty mengatur keuangannya dan suami, Andhika Pratama, agar mereka dan anak-anaknya bisa hidup dengan tenang dan nyaman.

Kali ini, Ussy sedikit membagi tipsnya nih untuk bagaimana cara menabung yang cerdas. Khususnya kamu para istri, yuk simak!

2 dari 4 halaman

White Lies

Sebelumnya, Ussy dan Andhika bercerita tentang masalah keuangan dalam rumah tangga mereka.

Ussy mengatakan bahwa dia sering melakukan white lies alias kebohongan demi kebaikan bersama.

" Kalo aku ya misalkan dia ngasih uang bulanan, tapi kan aku juga punya uang lain kayak dari endorse dan segala macem, itu aku gak  ngasih tau dia. Aku keep buat masalah-masalah darurat kayak gini," jelas Ussy.

 

3 dari 4 halaman

Berhemat

Selain itu, tentunya di masa pandemi seperti saat ini, penting untuk memiliki simpanan uang dan pintar-pintar berhemat.

" Terus sebelanja-belanjanya aku ya gak berlebihan. Pokoknya harus bisa pinter-pinter nabung aja," lanjutnya.

4 dari 4 halaman

Investasi

Investasi adalah hal yang tidak bisa kita lepaskan dari kehidupan jaman sekarang.

Hal ini Ussy manfaatkan juga untuk menginvestasikan sejumlah uang dalam bentuk tas mewah, yang nantinya pada saat kepepet bisa dijual kembali.

" Aku seneng banget investasi di tas. Jadi misalnya aku beli tas-tas mahal, misalnya kita lagi ada masalah kayak pandemi gini, ya bisa aku jual-jual dan uangnya bisa balik lagi," ucap ibu beranak 5 ini.

Semoga tips dari Ussy bisa jadi panutanmu nih untuk mengelola keuangan saat menikah. Selamat mencoba!

Join Diadona.id