Salah Satu Kota di Indonesia Ini Masuk dalam 5 Tempat di Dunia yang Cocok untuk Investasi

Reporter : Audila Rima Ndani
Minggu, 6 September 2020 09:37
Salah Satu Kota di Indonesia Ini Masuk dalam 5 Tempat di Dunia yang Cocok untuk Investasi
Kota mana ya kira-kira menurut kamu?

Sebagai manusia, kita pasti selalu dituntut untuk memenuhi kebutuhan dalam kehidupan. Untuk memenuhi hal itu, berbagai cara bisa dilakukan masyarakat untuk menambah penghasilan agar mencapai tingkat ekonomi yang diinginkan.

Investasi menjadi salah satu cara yang dilakukan banyak orang untuk mengembangkan kekayaan. Saat pasar global sedang nggak stabil, tentu para investor harus melakukan investasi dengan hati-hati.

Beberapa kota di dunia ini punya perkembangan yang pesat dan cocok menjadi tempat investasi. Dilansir dari lifehack.org, berikut beberapa di antaranya.

1 dari 5 halaman

Sydney, Australia

Ilustrasi Australia © Diadona

Banyak yang sering salah dan menyebut Sydney sebagai ibu kota Australia. Hal itu mungkin terjadi karena kota ini merupakan salah satu kota terbesar di negara tersebut.

Sydney merupakan kota yang punya perkembangan dan pertumbuhan keuangan dan ekonomi yang sangat pesat. Selama 30 tahun terakhir, harga rumah naik 7,25 persen setahun, menjadikan perumahan sebagai investasi utama.

2 dari 5 halaman

Jakarta, Indonesia

Ilustrasi Jakarta di malam hari © Diadona

Seperti yang kita ketahui, Jakarta merupakan ibu kota dari negara kita. Indonesia punya bisnis pariwisata yang menjanjikan karena negara ini merupakan negara kepulauan yang memiliki lebih dari 18,000 pulau.

Selain itu Indonesia juga kaya akan kekayaan mineral, mulai dari tembaga, emas, baja, dan minyak. Hal ini mendorong ekonomi ekspor negara yang kuat.

3 dari 5 halaman

Panama City, Panama

Ilustrasi Panama © Diadona

Ibu kota Panama ini dikenal punya megastruktur legendaris yaitu Terusan Panama. Panama juga dikenal punya regulasi perbankan yang ramah sehingga mendatangkan klien bisnis di seluruh dunia.

Ekonomi lokal dari kota ini berkembang pesat melalui nasabah perbankan. Selain itu, letak kota yang berada di laut semakin menguatkan sisi impor dan ekspor mereka.

4 dari 5 halaman

Cebu, Filipina

Erupsi Gunung Taal, Filipina © Diadona

Kota Cebu sering disebut dengan Kota Ratu Asia Tenggara. Letaknya yang strategis membuat kota ini menjadi pusat perdagangan dan juga ekspor di negara Filipina.

China menjadi salah satu mitra ekonomi Filipina yang mengalirkan investasi ke banyak bagian negara tersebut. Hal itu menghasilkan aliran mineral, minyak, dan produk pertanian yang stabil. Kota Cebu terus berkembang pesat, dan masuknya proyek bisnis, teknologi, perdagangan, dan konstruksi real estate menjadikan kota ini populer di kalangan investor.

5 dari 5 halaman

Chicago, Amerika Serikat

Chicago, Amerika © Diadona

Chicago menjadi pusat keuangan Amerika kedua setelah New York City. Chicago Mercantile Exchange (CME) dan Chicago Board of Options Exchange (CBOE) menjadi portal keuangan untuk saham hingga komoditas. Selain peran keuangannya, Chicago terkenal dengan kerajaan real estat komersialnya serta untuk impor dan ekspor yang berasal dari Great Lakes.

Beri Komentar