Tetap Asik Belajar Finansial, Ini 5 Rekomendasi Channel Youtube Tentang Keuangan

Moneytalk | Sabtu, 9 Januari 2021 16:57
Tetap Asik Belajar Finansial, Ini 5 Rekomendasi Channel Youtube Tentang Keuangan

Reporter : Mila Ismiranda

Dijamin belajar tentang keuangan gak ngebosenin!

Banyak orang yang menganggap bahwa finansial/keuangan itu adalah hal yang susah untuk dipelajari. Padahal ada banyak channel YouTube tentang keuangan yang bisa kamu manfaatkan, lho!

Meskipun menyampaikan ilmu terkait pengelolaan keuangan, investasi, dan menabung, mereka membahasnya dengan bahasa yang sederhana dan mudah dimengerti. Jadi gak ada alasan lagi ya untuk malas belajar tentang keuangan.

Langsung aja yuk, ini 5 rekomendasi channel YouTube tentang keuangan yang bisa kamu tonton!

2 dari 6 halaman

SuccessBefore30

 Cara Asik Belajar Finansial, Ini 5 Rekomendasi Channel Youtube Tentang KeuanganCara Asik Belajar Finansial, Ini 5 Rekomendasi Channel Youtube Tentang Keuangan © YouTube SuccessBefore30

Kalau kamu mau sukses sebelum umur 30 tahun, channel yang satu ini cocok banget untukmu.

SuccessBefore30 adalah channel yang membahas berbagai hal tentang keuangan. Mulai dari investasi, menabung, hingga entrepreneurship. Channel ini sudah memiliki lebih dari 2,7 juta subscriber.

3 dari 6 halaman

Felicia Putri Tjiasaka

 Cara Asik Belajar Finansial, Ini 5 Rekomendasi Channel Youtube Tentang KeuanganCara Asik Belajar Finansial, Ini 5 Rekomendasi Channel Youtube Tentang Keuangan © Youtube Felicia Putri Tjiasaka

Felicia Putri Tjiasaka adalah lulusan President University yang memiliki keprihatinan besar terhadap generasi milenial yang belum melek investasi. Ia berharap generasi muda Tanah Air bisa punya keberanian untuk masuk di bursa efek. Tujuannya satu, yaitu turut memajukan perekonomian negara.

Dalam channel-nya, Felicia membahas berbagai hal terkait saham, reksa dana, hingga asuransi. Felicia sendiri sudah punya 105 ribu subscriber di Youtubenya.

4 dari 6 halaman

Marko – White Board Finance

 Cara Asik Belajar Finansial, Ini 5 Rekomendasi Channel Youtube Tentang KeuanganCara Asik Belajar Finansial, Ini 5 Rekomendasi Channel Youtube Tentang Keuangan © Youtube Marco WhiteBoard Finance

Kalau kamu lebih suka penjelasan dalam bahasa Inggris, channel YouTube ini bisa menjadi pilihan yang menarik.

Marko – White Board Finance adalah channel yang dibuat dan dibawakan langsung oleh Marko Zlatic. Channel ini banyak membahas tentang personal finance, investasi saham, properti, dan entrepreneurship.

Saat ini, Marko sudah punya lebih dari 100 video dengan total 412 ribu subscriber di Youtube.

5 dari 6 halaman

ZAPFinance TV

 Cara Asik Belajar Finansial, Ini 5 Rekomendasi Channel Youtube Tentang KeuanganCara Asik Belajar Finansial, Ini 5 Rekomendasi Channel Youtube Tentang Keuangan © Youtube ZAPFinance TV

ZAP Finance juga membuat channel YouTube yang membahas tentang keuangan. Semua video ZapFinance TV dibawakan langsung oleh CEO Zap Finance, Prita Hapsari Ghozie. Ia membahas pengelolaan keuangan dan investasi yang relate dengan gaya hidup generasi milenial.

Channel ini sudah memiliki 82 ribu subscriber dan punya setidaknya tiga segmen, yaitu Popz Clinic, Sehat Mental Sehat Finansial, dan Gajian Paz.

6 dari 6 halaman

Rivan Kurniawan

 Cara Asik Belajar Finansial, Ini 5 Rekomendasi Channel Youtube Tentang KeuanganCara Asik Belajar Finansial, Ini 5 Rekomendasi Channel Youtube Tentang Keuangan © Youtube Rivan Kurniawan

Rivan Kurniawan adalah seorang investor yang banyak membahas tentang value investing. Karenanya, ia mendirikan channel YouTube tentang keuangan untuk membagikan ilmunya tentang saham dan investasi.

Dalam channel ini, Rivan banyak membahas ilmu dan tips seputar investasiseperti resesi teknikal, akuisisi perusahaan, hingga dampak pandemi Covid-19 terhadap IHSG.

Itu tadi 5 channel YouTube yang banyak membahas tentang keuangan. Sekarang kamu bisa belajar finansial dengan mudah dan asyik deh. Selamat menonton!

Join Diadona.id