12 Cara Berhubungan Intim Biar Cepat Hamil Setelah Menstruasi Itu Begini loh, Moms!

Reporter : Wicha Mashita
Rabu, 9 September 2020 21:29
12 Cara Berhubungan Intim Biar Cepat Hamil Setelah Menstruasi Itu Begini loh, Moms!
Harus tahu nih, jurus jitu cara biar cepat hamil.

Ternyata cara biar cepat hamil bisa dipengaruhi dengan posisi berhubungan intim loh, moms! Selain itu, faktor kesehatan dan gaya hidup juga nggak kalah pentingnya untuk diperhatikan.

Memang moms, cara biar cepat hamil yang paling umum yang dilakukan adalah saat berada di waktu tepat di mana sel telur dan sel sperma bertemu sehingga terjadi pembuahan. Namun, ada beberapa faktor pendukung agar kehamilan cepat terjadi.

Berikut ini merangkum dari berbagai sumber cara agar cepat hamil mulai dari berhubungan intim yang tepat hingga gaya hidup sehat.

1 dari 7 halaman

Cara Berhubungan Biar Cepat Hamil

Ilustrasi Bercinta saat Hamil © Diadona


Ada beberapa hal yang bisa dilakukan sebagai cara berhubungan biar cepat hamil, diantaranya:

Ketahui Kapan Masa Subur


Hal yang satu ini penting banget loh moms buat diketahui sebagai langkah awal cara berhubungan biar cepat hamil. Soalnya, pelepasan sel telur terjadi sekali dalam sebulan dan itu selama masa subur.

Masa subur sendiri adalah masa ovulasi yang mana proses ketika ovarium melepaskan sel telur. Itu kenapa penting banget moms mengetahui masa subur. Soalnya, di momen masa subur inilah waktu paling pas untuk berhubungan intim dengan suami.

Waktu Paling Pas Berhubungan Seks


Selain mengambil momen saat masa subur, ada juga waktu tertentu yang harus dimanfaatkan sebagai cara agar cepat hamil. Disarankan nih moms melakukan hubungan seks saat sebelum tidur.

Ada juga yang mengatakan kalau produksi sperma tertinggi adalah saat pagi hari. Jadi, dianjurkan juga untuk berhubungan seks saat pagi hari moms.

2 dari 7 halaman

Gaya Bercinta

Ilustrasi hubungan intim © Diadona


Nggak hanya waktu yang tepat, pilih gaya percinta yang memengaruhi cepatnya kehamilan datang juga, moms. Ada beberapa posisi senggama yang bisa mendorong pembuahan lebih cepat. Mulai dari missionary, doggy stle dan juga posisi missionary sambil mengangkat kaki.

Frekuensi Bercinta


Tahu nggak sih moms, frekuensi bercinta juga berpengaruh loh dalam cara agar cepat hamil. Ternyata justru jangan terlalu sering bercinta agar cepat hamil moms.

Soalnya, kalau lebih sering berhubungan sesk maka sperma akan keluar lebih banyak dan belum tentu matang. Terlalu jarang bercinta juga nggak baik moms, soalnya bisa membuat jumlah sperma yang keluar lemah karena sudah mati.

3 dari 7 halaman

Relaks

Ilustrasi Bercinta © Diadona


Ini nih nggak kalah penting sebagai cara berhubungan biar cepat hamil. Jangan sampai ingin segera memiliki momongan membuat Anda dan suami mengalami stres.

Soalnya, kalau kehilangan mood dalam bercinta bisa memengaruhi daya tahan tubuh juga yang malah menurun. Cobalah untuk rileks dalam berhubungan sambil melakukan program hamil.

Bermesraan Usai Bercinta


Siapa bilang bermesraan atau foreplay hanya dilakukan di awal sebelum bercinta? Usai berhubungan seks juga perlu bermesraan dan pillow talk loh moms!

Menurut studi di jurnal Personality and Social Psychology Bulletin, bermesraan setelah bercinta bisa merangsang pelepasan hormon oksitosin. Nah, hormon inilah yang membuat Anda merasa lebih nyaman dan bahagia bersama pasangan.

4 dari 7 halaman

Periksa Kondisi Kesehatan

Ilustrasi pasangan konsultasi ke dokter © Diadona


Selain melakukannya di waktu yang tepat, perlu juga melakukan pemeriksaan ke dokter loh moms. Bisa melakukan tes kesuburan agar bisa memastikan kalau Anda dan suami sama-sama sehat untuk memulai program kehamilan.

Buang Air Kecil Setelah Bercinta


Ada baiknya setelah bercinta buang air kecil sebagai cara berhubungan biar cepat hamil. Sebab, bukaan Miss V ini rentan banget kena bakteri dari anus, tangan atau hal lainnya.

Jadi moms, sebaiknya buang air kecil setelah berhubungan untuk membantu pengeluaran bakteri lewat urine. Selain itu juga bisa mencegah infeksi di saluran kemih.

5 dari 7 halaman

Cara Biar Cepat Hamil Setelah Menstruasi

Ilustrasi Bercinta © Diadona


Nah, selain menerapkan cara biar cepat hamil di atas saat berhubungan intim, perlu juga menjaga pola hidup sehat moms. Sperma itu bisa membuahi sel telur dengan baik kalau sedang berada di kualitas yang sehat, kuat dan jumlahnya banyak.

Nah, cara menjaga kualitas dan kuantitas sperma yang baik tentu saja dengan melakukan kebiasaan-kebiasaan pola hidup sehat. Mulai dari mengonsumsi makanan bernutrisi sampai olahraga agar berat badan ideal dan tubuh sehat.

Membersihkan Organ Intim


Menjaga kebersihan organ intim ini penting banget loh moms sebagai cara biar cepat hamil apalagi setelah menstruasi. Biasakan membasuh Miss V maupun Mr. P setelah berhubungan intim agar terhindar dari infeksi bakteri dan jamur ya.

Eits.. tapi membersihkannya juga jangan pakai sabun atau cairan antibakteri. Soalnya kandungan bahan kimianya bisa mengganggu kadar pH di area intim dan justru meningkatkan risiko terkena infeksi dan iritasi.

Pakai air bersih saja ya dan usap dari depan ke belakang untuk menghindari bakteri yang berpindah dari anus ke organ intim.

6 dari 7 halaman

Konsumsi Air Putih yang Cukup

Ilustrasi minum air putih © Diadona


Mengonsumsi air putih yang cukup ini merupakan kunci dari kesehatan, termasuk organ reproduksi. Itu kenapa tubuh wanita harus sehat dengan mengimbanginya meminum air putih yang cukup. Minila sehari sebanyak 8 gelas ya.

Selain itu, berhubungan intim akan membuat kehilangan cairan lewat keringat. Air putih juga bantu tubuh melancarkan oeredaran darah loh, jadi baik untuk mencegah kram setelah bercinta.

Atur Pola Hidup Sehat


Yap, tubuh harus sehat dengan cara berolahraga, menghindari alkohol dan juga rokok. Menerapkan gaya hidup sehat ini juga jadi salah satu cara agar cepat hamil dan menjaga berat badan ideal. 

Olahraganya juga nggak usah terlalu berat kok, bisa yang ringan-ringan aja buat Mommies, kayak bersepeda, jogging, yoga dan sebagainya.

7 dari 7 halaman

Mengonsumsi Probiotik

Ilustrasi Makanan Sehat © Diadona


Makanan atau minuman prabiotik ini bagus banget buat penyeimbang kadar bakteri di Miss V maupun Mr. P. Itu kenapa Anda disarankan mengonsumsi prabiotik secara rutin setiap hari agar organ intim tetap sehat dan terhindar dari infeksi bakteri.

Itulah beberapa cara berhubungan agar cepat hamil yang sehat dan baik. Yuk, diterapkan moms, biar segera dapat momongan! Selamat mencoba ya moms!

Beri Komentar