Agar Cepat Hamil, Baiknya Ibu Menerapkan Cara Efektif Ini!

Reporter : Prisma Difta
Selasa, 27 April 2021 10:29
Agar Cepat Hamil, Baiknya Ibu Menerapkan Cara Efektif Ini!
Simak moms!

Untuk ibu yang ingin cepat hanil, konsumsi makanan bergizi sangatlah penting untuk meningkatkan kesuburan. Selain itu, Menurut Badan Kesehatan Dunia (WHO), Infertilitas atau gangguan kesuburan adalah sebuah permasalahan sistem reproduksi yang dapat digambarkan dengan kegagalan untuk memperoleh kehamilan setelah 12 bulan atau lebih setelah melakukan hubungan seksual secara teratur tanpa menggunakan alat konsepsi.

Untuk menghindari hal tersebut, berikut ini adalah tips untuk menjaga kesuburanmu dan mempercepat kehamilan, moms!

1 dari 3 halaman

Konsumsi Suplemen

Konsultasikan dengan dokter apakah Kamu perlu minum multivitamin dan suplemen prenatal yang mengandung asam folat selama program hamil. Selama minggu-minggu awal kehamilan, bahkan sebelum menyadari bahwa ibu hamil, tabung saraf embrio sedang berkembang. 

2 dari 3 halaman

Kelola Stressmu

Stres dapat meningkatkan kadar kortisol atau hormon stres. Kortisol sementara waktu dapat mematikan sistem reproduksi.

Tentu saja, stres dapat memengaruhi hubungan dengan pasangan dan membuat keintiman menjadi lebih sulit. Cobalah melakukan yoga atau meditasi untuk mengurangi ketegangan dan kecemasan. Bila dirasa sudah tak mampu mengatasinya sendiri, jangan ragu meminta bantuan profesional untuk mengendalikan stres.

3 dari 3 halaman

Koreksi berat badanmu lagi

Yang diindikasikan dari BMI yang lebih rendah dari 19 kg/M2, butuh usaha empat kali lipat agar dapat hamil ketimbang perempuan dengan berat badan normal (19-24 kg/M2).

Di sisi lain, perempuan yang kelebihan berat badan mungkin memiliki resistensi insulin. Itu artinya terlalu banyak insulin bersirkulasi dalam tubuh yang mengganggu menstruasi.

Beri Komentar