Alasan Telinga Berdenging Saat Hamil, Bahaya Nggak Sih?

Reporter : Prisma Difta
Senin, 18 Januari 2021 15:13
Alasan Telinga Berdenging Saat Hamil, Bahaya Nggak Sih?
Simak ya moms

Tanda-tanda yang tidak biasa sering muncul pada ibu yang sedang hamil, itu membuat ibu kadang khawatir akan terjadinya suatu hal yang buruk pada janin. Salah satunya yaitu tanda bahwa ibu mengalami telinga berdenging saat hamil, apakah hal tersebut normal atau berbahaya? Coba cek kenapa kondisi ini sering muncul yuk moms!

1 dari 3 halaman

Apa itu Tinnitus?

Bisa jadi ibu yang mengalami dungung pada telinga saat hamil mengalami Tinnitus, apasih sebenarnya kondisi Tinnitus?

Tinnitus sebenarnya adalah nama medis untuk telinga berdenging, tentu saja bukan hanya berdenging, melainkan bisa berupa suara mendesis, menderu atau mendengung.

Jangan mendiagnosis diri sendiri, ibu harus memeriksakan ini kepada dokter yang lebih ahli karena bisa jadi ini merupakan gejala dari suatu penyakit dalam yang mungkin bisa saja serius.

 

2 dari 3 halaman

Tinnitus umum dialami oleh ibu hamil, biasanya Tinnitus disebabkan karena kotoran yang menumpuk pada telinga sehingga menyumbat saluran telinga luar. Ibu bisa membersihkan secara rutin kotoran telinga untuk menghindarinya.

Selain itu, sakit kepala juga bisa menjadi salah satu penyebab kondisi ini. Ini mungkin saja berawal dari migran dan kemudian bisa berlanjut pada Tinnitus.

 

3 dari 3 halaman

Kemudian, penyabab Tinnitus bisa jadi disebabkan oleh tekanan darah tinggi. Tekanan darah tinggi memang dapat menyebabkan tinnitus karena di otak kita terdapat banyak pembuluh darah, jika tekanan darah tinggi tentu ini akan berpengaruh pada telinga.

Selain itu juga pengaruh hormon bisa saja mempengaruhi ibu mengalami kondisi Tinnitus. Fluktuasi Hormon atau hormon yang berubah-ubah bisa menyebabkan Tinnitus ini.

Semoga membantu moms!

Beri Komentar