Apakah Benar Berat Badan Dapat Mempengaruhi Peluang Kehamilan?

Reporter : Prisma Difta
Sabtu, 14 Agustus 2021 09:12
Apakah Benar Berat Badan Dapat Mempengaruhi Peluang Kehamilan?
Simak yuk!

menjadi salah satu momen paling mengesankan dan membahagiakan buat perempuan. Kehamilan juga menjadi salah satu momen yang begitu menarik hati bagi pasangan suami istri. Terlebih lagi bagi mereka yang telah menikah dalam waktu lama.

Melansir dari laman health.com, ada pasangan yang baru menikah sudah langsung diberi amanah untuk mengandung buah hati mereka. Ada juga pasangan yang sudah menikah lama tapi harus lebih bersabar menanti hadirnya buah hati di hubungan keduanya.

1 dari 4 halaman

Apakah benar?

Agar bisa segera hamil, konsultasikan kondisi kesehatan suami maupun istri di dokter atau bidan terkait. Pastikan memiliki pola hidup lebih sehat dan rencanakan program kehamilan sebaik mungkin. Cek lagi berat badanmu serta pasangan. Para ahli mengungkapkan jika berat badan bisa memengaruhi kemampuan perempuan untuk hamil.

 

2 dari 4 halaman

Melansir dari laman today.com, berat badan perempuan berperan besar terhadap kemampuannya untuk hamil. Dokter Meredith Snook, seorang asisten profesor di departemen ilmu kebidanan, ginekolohi dan reproduksi di University of Pittsburgh mengungkapkan jika kelebihan lemak dalam tubuh bisa meningkatkan risiko kelainan menstruasi. Jika sudah begini, kemampuan untuk hamil perempuan ini bisa berkurang.

3 dari 4 halaman

Perempuan Obesitas

Perempuan yang mengalami obesitas menghasilkan estrogen tambahan. Terlalu banyak hormon estrogen di tubuh bisa mengganggu sistem. Dokter Anuja Dokras, Direktur Penn Polycystic Ovary Syndrome Center di Philadelphiam mengatakan, " Berat badan memengaruhi komunikasi hormonal dari otak ke ovarium dan ini memengaruhi siklus menstruasi bahkan kehamilan."

Para ahli menemukan jika kelebihan berat badan atau obesitas bisa memengaruhi kesuburan. Penting bagi para perempuan untuk memerhatikan lagi berat badannya dan menerapkan pola hidup yang lebih sehat demi dapatkan berat badan lebih ideal.

Beri Komentar