Apakah Mungkin Langsung Positif Hamil Setelah Haid?

Reporter : Mila I
Sabtu, 8 Mei 2021 14:57
Apakah Mungkin Langsung Positif Hamil Setelah Haid?
Mungkin gak sih, Moms?

Selain jadi kabar bahagia, terkadang berita kehamilan menjadi kabar yang membuat bimbang. Ada beberapa orang yang memang tidak mengharapkan atau ingin menunda kehamilan. Oleh karena itu, haid atau menstruasi adalah hal yang dinanti.

Lantas bagaimana jika positif hamil setelah selesai haid? Apakah mungkin positif hamil tepat setelah haid?

Pertanyaan-pertanyaan seperti ini kerap menjadi pertanyaan beberapa Moms yang ingin menunda kehamilan. Padahal kunci dari itu semua adalah mengetahui waktu kesuburan dan menghitung peluang untuk hamil. Agar lebih jelas, simak artikel di bawah ya!

1 dari 2 halaman

Kemungkinan Positif Hamil setelah Haid

Kalau Moms berovulasi secara teratur, Moms punya yang namnya 'jendela subur' bulanan, yaitu waktu paling memungkinkan untuk hamil. Sayangnya, tidak semua wanita bisa berovulasi secara teratur.

Perlu diketahui bahwa jadwal subur biasanya terjadi sekitar hari ke-14, kalau Moms punya siklus 28 hari. 

Beberapa wanita secara alami punya siklus yang lebih pendek, yaitu sekitar 21 hari. Kalau seperti ini, maka tidak mustahil Moms bisa positif hamil setelah selesai haid atau selama haid.

2 dari 2 halaman

Sekali lagi, kemungkinan positif hamil setelah selesai haid sangat kecil dibandingkan dengan kemungkinan positif hamil setelah selesai haid beberapa hari setelah atau seminggu dalam siklus menstruasi.

Perlu diketahui, ketika seorang wanita berhubungan seks tanpa kontrasepsi, maka kemungkinan hamil bisa kapan saja termasuk setelah selesai haid. 

Itulah penjelasan dan alasan kemungkinan positif hamil setelah selesai haid. Semoga informasi ini bermanfaat, ya!

Beri Komentar