Bahaya Nggak Sih Hamil Muda Sering Mual di Pagi Hari?

Reporter : Prisma Difta
Selasa, 13 Juli 2021 08:22
Bahaya Nggak Sih Hamil Muda Sering Mual di Pagi Hari?
Simak yuk!

Kondisi mual dan muntah biasanya sangat wajar dialami oleh ibu yang sedang hamil muda atau trisemester pertama, hal itu sering disebut dengan morning sickness.

Biasanya hal tersebut sering dirasakan oleh ibu yang masih pertama kali memiliki buah hati, dalam kehamilan pertama ibu akan merasakan sering sekali mual dan muntah, sebaliknya pada kehamil kedua, nafsu makan malah meningkat dan jarang sekali merasa mual.

Nah, sekarang apakah masih wajar jika ibu tidak merasakan hal tersebut di trimester pertama pada kehamilannya? Yuk coba kita bahas di bawah moms

 

1 dari 4 halaman

Penyebab morning sickness

Menurut seorang dokter kandungan bernama Michele Hakakha, pada trimester pertama ibu memang wajar mengalami morning sickness karena kadar hCG (Human Chorionic Gonadotropin) yang sedang tinggi. namun memasuki minggu ke 14 itu akan semakin berkurang.

 

2 dari 4 halaman

Wajar nggak sih?

Ibu hamil memang memiliki kepekaan dalam indra penciuman, namun ibu yang tidak sering merasakan mual dam muntah pada kehamilannya, itu tandanya si ibu memang tidak begitu sensitif dan peka pada indra penciuman, sehingga tak mudah mengalami mual dan muntah.

 

3 dari 4 halaman

Marra Francis, dokter spesialis kandungan dan penulis kontributor Mommy MD Guides mengatakan beberapa ibu hamil bisa mengalami morning sickness, beberapa ibu hamil lain tidak. Sama halnya seperti mabuk perjalanan, ada yang mengalami, ada yang tidak. Nah, tidak merasakan morning sickness adalah hal yang wajar ya moms, jadi tak usah khawatir lagi. Semoga membantu!

4 dari 4 halaman

Semoga membantu!

Beri Komentar