Bayi di Dalam Kandungan Kira-Kira Ngapain Aja Ya? Ini Jawabannya

Pregnancy | Sabtu, 20 Juni 2020 08:17
Bayi di Dalam Kandungan Kira-Kira Ngapain Aja Ya? Ini Jawabannya

Reporter : Riza Umami

Pernah penasaran nggak, Mom?

Janin yang ada dalam perut ibu tentu makin hari makin tumbuh dan berkembang. Namun, pernah nggak sih Mom penasaran kira-kira si kecil beraktivitas dan ngapain aja ya di dalam perut ibu? Ulasan berikut ini nampaknya bisa menjawab rasa penasaran tersebut.

Dilansir dari laman hellosehat.com (20/04), bayi di dalam kandungan ini beraktivitas dengan aktif. Salah satunya yaitu tidur dan juga terbangun. Pada awal kehamilan, bayi belum bisa bergerak dengan aktif. Bahkan 90% waktunya dihabiskan dengan tertidur lelap.

2 dari 4 halaman

Layaknya orang tidur, ternyata selama tidur dalam waktu yang cukup lama ini, bayi juga sudah bisa mulai bermimpi seperti orang dewasa umumnya. Selain tertidur lelap, bayi juga bisa tidur ayam yaitu kondisi antara terbangun dan juga tertidur.

Selain itu, aktivitas bayi yang lain adalah bergerak dan bermain. Bayi akan mulai bergerak saat kandungan ibu sudah masuk minggu kesembilan. Di minggu ke-13, biasanya bayi sudah bisa memasukkan ibu jarinya ke dalam mulut.

 Ilustrasi Ibu HamilIlustrasi Ibu Hamil © https://www.shutterstock.com/g/aremafoto

3 dari 4 halaman

Saat sudah bergerak dengan aktif, gerakan bayi ini bisa mencapai 50 kali tiap jamnya. Gerakkan bayi ini seperti menggerakkan kepala, lengan, tangan, menyentuhkan satu kaki, dan gerakan-gerakan lainnya. Bayi pun juga bisa bergerak lebih cepat saat ayah dan ibunya mengajak bicara dan bercanda bersama.

Aktivitas bayi yang terakhir yaitu mendengar dan belajar. Bayi biasanya akan mulai bisa mendengar saat usia kehamilan memasuki antara minggu ke-20 sampai 25. Bayi akan mulai bisa mendengarkan berbagai suara dari dunia luar.

4 dari 4 halaman

Dia pun juga akan mulai belajar mengenal dunia luar dari sana. Saat masa-masa inilah sebaiknya ibu lebih sering mengajak bayi bicara, membacakan dongeng dan juga menceritakan banyak hal.

Nah, itulah beberapa aktivitas si kecil selama 9 bulan berada di perut ibu. Semoga sehat selalu baik ibu dan bayi sampai proses persalinan nanti.

Join Diadona.id