Begini Cara Memilih Bra yang Nyaman Untuk Ibu Hamil, Simak Yuk

Reporter : Prisma Difta
Rabu, 5 Mei 2021 11:12
Begini Cara Memilih Bra yang Nyaman Untuk Ibu Hamil, Simak Yuk
Simak ya moms

Payudara memang disiapkan untuk menyusui bayi ketika sudah dilahirkan. Karena itulah, ukuran payudara membesar seiring bertambahnya usia kandungan. 

Dikutip dari Momjunction, fluktuasi hormonal, perluasan tulang rusuk, pertambahan berat badan, dan produksi susu di kelenjar susu di akhir kehamilan juga turut berperan dalam pembesaran ukuran payudara. 

Payudara yang membesar selama kehamilan ini tentu membutuhkan penyesuaian bra agar seorang wanita tetap bisa merasa nyaman. Berikut ini adalah 4 tips cara memilih bra untuk ibu hamil, moms

1 dari 4 halaman

Bra Tampa Busa

Saat sedang tidak hamil pun biasanya kawat bra membuat payudara kurang nyaman bahkan bahkan hingga terasa sakit. Selain itu, busa pada bra juga seringkali membuat dada terasa sesak.

Setelah memasuki masa kehamilan, Mama sebaiknya tidak lagi menggunakan bra dengan kawat dan busa. Selain demi kenyamanan, Mama juga tidak perlu lagi menonjolkan bentuk payudara, karena secara alami sudah lebih besar dari ukuran sebelumnya.

2 dari 4 halaman

Tambahkan Pengait

Ukuran payudara bisa makin membesar seiring dengan makin tuanya usia kandungan mama. Jadi supaya tidak sering berganti-ganti bra, sebaiknya mama membeli bra yang mempunyai banyak pengait di bagian belakang agar pemakaian bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Apalagi posisi pengait bra juga harus disesuaikan dengan ukuran payudara supaya nyaman. Mama bisa juga menyiasati dengan membeli pengait tambahan. Ini akan membuat Mama jauh lebih hemat karena tidak perlu mengganti bra lagi selama kehamilan.

3 dari 4 halaman

Bra Menyusui

Memasuki kehamilan trimester ketiga, bukan hanya bra untuk ibu hamil saja yang perlu mama beli. Mama juga harus mulai mempersiapkan bra menyusui, yang memiliki bukaan di bagian depan. Akan tetapi, biasanya bra menyusui ini juga nyaman dipakai semasa hamil.

4 dari 4 halaman

Semoga membantu ya!

Beri Komentar