Dikabarkan Mengandung Merkuri, Apakah Ibu Hamil Diperbolehkan Ngidam Kerang?

Reporter : Prisma Difta
Jumat, 18 September 2020 09:20
Dikabarkan Mengandung Merkuri, Apakah Ibu Hamil Diperbolehkan Ngidam Kerang?
simak ya moms

Ibu hamil identik dengan 'ngidam' bukan? Selain tiba-tiba pengen makan makanan yang asam, banyak ibu muda yang disaat mereka hamil gemar makan makanan laut seperti kerang yang kabarnya memiliki kandungan merkuri. Apakah hal tersebut aman dikonsumi oleh ibu hamil, atau malah sebaliknya? Sebelum bena-benar mengonsumsinya, simak penjelasan berikut ya moms!

 

1 dari 1 halaman

Apakah ibu hamil aman mengonsumi kerang ?

Seering dikaitkan dengan kandungan merkuri pada kerang, menurut SFGate Healty Eating, Kerang tiram yang biasa dikonsumi memiliki kandungan yang rendah dan aman dikonsumsi oleh ibu hamil. Terlebih jika memngingat kerang merupakan produk laut yang kaya akan gizi.

Dilansir Hello Motherhood, ciri-ciri kerang segar saat cangkangnya tertutup rapat saat masih hidup. Namun, cangkang kerang akan terbuka saat dimasak. Hindari makan kerang mati dengan cangkang yang tampak terbuka sebelum dimasak.

Jadi, sebelum dikonsumsi hendaknya di masak dahulu dengan cangkang dibuka ya moms. Ingat walaupun diperboehkan, baiknya mengonsumsi kerang sewajarnya saja, dan jangan terlalu sering.

Bila ada keluhan segara periksakan ke dokter kandungan, semoga membantu!

Beri Komentar