Ibu Jadi Lebih Ceroboh Saat Hamil, Kenapa Sih?

Reporter : Prisma Difta
Jumat, 23 April 2021 08:38
Ibu Jadi Lebih Ceroboh Saat Hamil, Kenapa Sih?
Kenapa ya? Simak yuk!

anyak yang mengeluh sewaktu hamil, ibu akan menjadi lebih kurang fokus, menjatuhkan banyak barang-bang dan kikuk. Hmm, apakah benar hamil membuat ibu menjadi lebih ceroboh dari biasanya? Mungkin kutipan dari whattoexpect.com akan menjawab segala pertanyaan itu, moms..

1 dari 3 halaman

Hormonal

Saat hamil, hormon-hormon pada tubuh mama bergejolak. Selain menyebabkan perubahan suasana hati, hormon juga turut melonggarkan persendian dan ligamen mama.Tubuh ibu pun mempertahankan cairan ekstra yang berpotensi menyebabkan sindrom Carpal Tunnel. Akibatnya, kemampuan ibu hamil dalam memegang suatu obyek menjadi kurang tegas dan kuat.

 

 

2 dari 3 halaman

Kondisi Tubuh

Banyak ibu hamil yang merasakan lebih ceroboh dan kikuk selama trimester kedua kehamilan. Selain karena baby bumps yang mulai muncul, di trimester kedua ini koordinasi tubuh mama juga mulai 'diuji' dengan fluktuasi hormon, kelelahan, dan fokus yang menurun.

Merupakan hal yang wajar apabila Mama merasa lebih ceroboh dan kikuk selama kehamilan. Tetapi jika semua ini dialami beriringan dengan bengkak, pandangan kabur, atau naiknya berat badan secara drastis tanpa alasan, sebaiknya segera periksakan ke dokter kandungan. Dalam kasus yang pernah terjadi, gejala-gejala ini merupakan tanda tekanan darah tinggi yang tidak terdiagnosis yang dapat menyebabkan preeklampsia.

3 dari 3 halaman

Semoga membantu!

Beri Komentar