Ini Alasan Ibu Jadi Lebih Ceroboh Saat Hamil

Pregnancy | Kamis, 14 Oktober 2021 07:51

Reporter : Prisma Difta

Kenapa ya moms?

Banyak yang mengeluh sewaktu hamil, ibu akan menjadi lebih kurang fokus, menjatuhkan banyak barang-bang dan kikuk. Hmm, apakah benar hamil membuat ibu menjadi lebih ceroboh dari biasanya? Mungkin kutipan dari whattoexpect.com akan menjawab segala pertanyaan itu, moms..

Ini Alasan Ibu Jadi Lebih Ceroboh Saat Hamil
2 dari 4 halaman

Hormon ibu hamil

Saat hamil, hormon-hormon pada tubuh mama bergejolak. Selain menyebabkan perubahan suasana hati, hormon juga turut melonggarkan persendian dan ligamen mama.Tubuh ibu pun mempertahankan cairan ekstra yang berpotensi menyebabkan sindrom Carpal Tunnel. Akibatnya, kemampuan ibu hamil dalam memegang suatu obyek menjadi kurang tegas dan kuat.

 

3 dari 4 halaman

Kondisi tubuh ibu hamil

Banyak ibu hamil yang merasakan lebih ceroboh dan kikuk selama trimester kedua kehamilan. Selain karena baby bumps yang mulai muncul, di trimester kedua ini koordinasi tubuh mama juga mulai 'diuji' dengan fluktuasi hormon, kelelahan, dan fokus yang menurun.

Merupakan hal yang wajar apabila Mama merasa lebih ceroboh dan kikuk selama kehamilan. Tetapi jika semua ini dialami beriringan dengan bengkak, pandangan kabur, atau naiknya berat badan secara drastis tanpa alasan, sebaiknya segera periksakan ke dokter kandungan. Dalam kasus yang pernah terjadi, gejala-gejala ini merupakan tanda tekanan darah tinggi yang tidak terdiagnosis yang dapat menyebabkan preeklampsia.

Join Diadona.id