Ini Manfaat Sawi Putih Untuk Ibu Hamil, Wajib Tahu!

Reporter : Prisma Difta
Kamis, 28 Oktober 2021 08:06
Ini Manfaat Sawi Putih Untuk Ibu Hamil, Wajib Tahu!
Simak yuk moms

Sayuran memang sangat bermanfaat banyak untuk tubuh termasuk pada ibu hamil, salah satunya adalah sawi putih yang juga baik untuk kesehatan tubuh pada ibu hamil sekalipun.

Pada masa-masa kehamilan mengonsunsi sawi dapat menurunkan tingkat stres ibu hamil saat mengalami gangguan tidur. Intip yuk selain itu apa saja kelebihan mengonsumsi sawi putih pada ibu hamil!

1 dari 3 halaman

Meminimalisir mata agar tidak kabur

Dalam masa kehamilan pengelihatan ibu kebanyakan akan kabur karena hirmon, perubahan cairan pada mata juga mempengaruhi mata menjadi kering. Nah, mengonsumsi sawi putih saat kehamilan akan membantu pengelihatan ibu, lho!

Untuk mengatasi berbagai penyakit yang dapat merusak kesehatan mata selama hamil, sebaiknya Mama perlu mengonsumsi sawi putih karena mengandung vitamin A dan alfa-karoten. 

2 dari 3 halaman

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh saat Hamil

Pada saat kehamilan, ibu akan mengalami penurunan kondisi kesehatan, terlebih lagi jika ibu tidak menjaga pola makan dan gaya hidup sehat, kekebalan tubuh akan menurun.

Untuk mengatasi tubuh tidak mudah sakit, sebaiknya asupan makanan bergizi rutin diberikan.

Untuk meminimalisirnya, ibu bisa memilih untuk mengonsumsi sayuran seperti sawi putih karena memiliki kandungan anti inflamasi dan zat anti oksidan!

3 dari 3 halaman

Membantu sirkulasi darah lancar

Anemina atau kekurangan darah adalah penyakit yang wajib untuk di waspadai, terutama pada ibu hamil karena bisa membahayakan kehamilan, salah satunya kehamilan prematur.

Untuk meminimalisir mengalami anemia saat hamil, sebaiknya mengonsumsi sayuran seperti sawi putih.

Semoga membantu!

Beri Komentar