Jalani Operasi Caesar Demi Melahirkan di Tanggal Cantik Ternyata Bahaya, Moms!

Pregnancy | Selasa, 1 Juni 2021 11:57
Jalani Operasi Caesar Demi Melahirkan di Tanggal Cantik Ternyata Bahaya, Moms!

Reporter : Mila

Apalah arti tanggal cantik dibandingkan kesehatan dan keselamatan sang buah hati.

Proses persalinan adalah hal yang paling dinantikan khususnya sang ibu. Jaman sekarang, banyak orang tua yang menginginkan tanggal lahir anaknya jatuh pada tanggal cantik. Untuk memenuhi hal tersebut, beberapa ibu rela melakukan persalinan caesar pada hari yang diinginkan.

Tapi, Moms harus waspada. Karena sebenarnya caesar demi melahirkan pada tanggal yang cantik itu berisiko bagi ibu dan janin yang akan dilahirkan.

2 dari 2 halaman

Operasi Caesar Demi Tanggal Cantik

Berikut beberapa dampak yang mungkin menyebabkan komplikasi pada seoarang wanita yang melakukan persalinan caesar demi mendapatkan tanggal cantik:

  • Kelahiran Prematur
    Bayi yang lahir prematur lebih berisiko mengalami sesak napas, tubuh menjadi biru, dan mengalami pneumonia.
  • Infeksi
    Area sayatan dan perawatan yang kurang baik, bisa menyebabkan nyeri, bengkak, dan mengeluarkan nanah.
  • Pendarahan
    Wanita yang lahir dengan caesar juga memiliki terhadap perdarahan. Hal ini menyebabkan seseorang mengalami kehilangan darah yang banyak pasca operasi.

Sebagai seorang ibu, Moms harus bijak saat akan melakukan persalinan caesar untuk mendapatkan tanggal cantik. Pastikan janin sudah mencapai usia 37 minggu untuk melakukannya. Selain itu, pastikan juga kondisi janin dan Moms dinyatakan sehat oleh dokter kandungan. Semoga informasi ini bermanfaat!

Join Diadona.id