Mengenal Splash Pregnancy, Cara Hamil Tanpa Melakukan Hubungan Suami Istri

Reporter : Mila I
Jumat, 30 April 2021 09:57
Mengenal Splash Pregnancy, Cara Hamil Tanpa Melakukan Hubungan Suami Istri
Gimana ya caranya hamil tanpa berhubungan intim?

Momen kehamilan adalah hal yang paling dinantikan oleh pasangan suami istri, bahkan sejak awal pernikahan. Tapi sayangnya, tak semua pasangan beruntung langsung diberikan keturunan. Hal ini karena ada beberapa pasangan yang mengalami kesulitan ketika ingin bercinta. Salah satunya saat pihak perempuan memiliki kondisi yang disebut vaginismus.

Gangguan ini membuat otot di sekitar vagina mengencang dengan sendirinya saat mengalami penetrasi seksual. Jika dilanjutkan, maka perempuan akan mengalami rasa sakit dan nyeri.

Hal ini tentu memperkecil peluang untuk mendapatkan keturunan. Tapi tenang, kehamilan masih bisa tetap terjadi meskipun tanpa adanya hubungan intim. Berikut caranya!

1 dari 2 halaman

Splash Pregnancy

Splash pregnancy adalah kehamilan yang terjadi akibat pembuahan di luar vagina. Pembuahan ini bisa terjadi secara sengaja atau tidak, tanpa adanya penetrasi. Proses pembuahan ini bisa terjadi ketika sperma bisa mencapai vulva atau area vagina, sehingga perempuan punya peluang untuk hamil.

Melansir Very Well Family, splash pregnancy juga bisa terjadi ketika laki-laki melakukan ejakulasi di luar vagina. Bahkan jika cairan sperma mengenai jari-jari tangan bisa diletakkan di dekat atau di dalam vagina. Jari yang terdapat sel sperma masih hidup dan dimasukkan ke vagina punya kemungkinan untuk meningkatkan peluang kehamilan.

2 dari 2 halaman

Cara Meningkatkan Peluang Splash Pregnancy

Demi meningkatkan peluang splash pregnancy, ada beberapa langkah yang harus diperhatikan:

  • Pastikan melakukan hubungan seksual dekat dengan waktu ovulasi atau masa subur.
  • Usahakan untuk tetap berbaring telentang setelah melakukan hubungan seksual.
  • Gunakan pelumas yang sesuai agar tidak menganggu kesuburan. 

Meskipun splash pregnancy bisa membantu meningkatkan peluang kehamilan, namun perlu diingat bahwa perempuan tidak bisa hamil begitu saja hanya karena sperma. Semoga informasi ini bermanfaat!

Beri Komentar