Perlu Ibu Tahu, Berikut Aktifitas yang Menyebabkan Keguguran!

Reporter : Prisma Difta
Sabtu, 23 Januari 2021 08:26
Perlu Ibu Tahu, Berikut Aktifitas yang Menyebabkan Keguguran!
simak yuk moms

Keguguran merupakan sebuah ketakutan tersendiri yang dirasakan oleh ibu hamil. Namun, beberapa dari mereka tidak paham akan pemicu keguguran yang bisa terjadi kapanpun secara alami.

Lalu apa saja hal-hal yang dapat menyebabkan keguguran pada ibu hamil? Yuk simak penjelasan lebih lanjut..

1 dari 3 halaman

Dilansir dari Parents, pada minggu ke enam atau tujuh biasanya ibu hamil mengalami pengurangan peluang dalam keguguran. 

Namun menurut American College of Obstetricians and Gynecologist (ACOG) ada sekitar 15-20 persen umur minggu ke enam atau tujuh dari kehamilan diketahui berakhir dengan keguguran. 

2 dari 3 halaman

Lalu, selain itu keguguran juga terjadi karena banyak aktivitas terlalu sering saat kehamilan juga bisa menyebabkan keguguran, berikut ini adalah beberapa aktivitas yang menyebabkan keguguran pada ibu hamil.

Penyebab keguguran yang paling banyak adalah karena berolahraga. Olahraga tentu membuat banyak ibu hamil menjadi lebih bugar dan baik untuk kesehatan, namun, hal tersebut jangan dilakukan berlebihan ya, moms.

 

3 dari 3 halaman

Faktanya, sebagian besar ahli setuju bahwa olahraga selama kehamilan, dengan persetujuan dokter, dapat menurunkan risiko keguguran dan membuat ibu serta bayi lebih sehat. Ini dikarenakan olahraga dapat mengurangi stres, meredakan sakit dan nyeri.

Beri Komentar