Ternyata Makan Daging Bisa Miliki Peluang Anak Laki-Laki Lho

Reporter : Prisma Difta
Sabtu, 12 Juni 2021 09:15
Ternyata Makan Daging Bisa Miliki Peluang Anak Laki-Laki Lho
Simak ya moms

Pasangan yang telah menikah tentu mengharapkan kelahiran buah hati dari pernikahannya. Jika suatu saat nanti anak yang lahir berjenis kelamin laki-laki atau perempuan, keduanya adalah karunia terindah yang diberikan Tuhan.

 

1 dari 3 halaman

Saat berharap mendapatkan kabar baik berupa kehamilan apalagi untuk kehamilan anak pertama, sebagian besar pasangan akan berharap mendapatkan anak dengan jenis kelamin laki-laki.

Sejauh ini, anak laki-laki masih dianggap sebagai karunia Tuhan yang paling mengesankan. Jikapun anak pertama yang lahir adalah anak perempuan, di kehamilan kedua pasangan suami istri berharap mendapatkan kehamilan anak laki-laki agar anak dikeluarganya " lengkap sudah sepasang" .

2 dari 3 halaman

Apakah benar?

Mengutip dari laman liputan6.com, jenis kelamin anak ditentukan oleh sperma pria. Di dalam sperma ada dua jenis kromosom yakni X dan Y. X akan menghasilkan anak perempuan dan Y akan menghasilkan anak laki-laki. Jika dalam proses pembuahan yang berhasil membuahi sel telur adalah kromosom Y, maka anak yang lahir nantinya berjenis kelamin laki-laki.

Dokter spesialis kebidanan dan kandungan Ulul Albab mengatakan, " Makan daging bikin hamil anak laki-laki bisa dibilang mitos bisa dibilang tidak. Pria perlu mengonsumsi daging cukup agar produksi kromosom Y di sperma lebih banyak dan peluang kehamilan anak laki-laki lebih besar. Makanan bukan penentu utama pembentukan kromosom di sperma ini. Faktor genetik memiliki peran yang lebih besar."

3 dari 3 halaman

Semoga membantu!

Beri Komentar