Ternyata Perempuan dengan Paha Besar Berpeluang Tinggi Melahirkan Anak yang Cerdas lho!

Pregnancy | Selasa, 11 Januari 2022 11:57

Reporter : Mila Ismiranda

Kok bisa sih?

Paha besar biasanya menjadi masalah besar dalam kepercayaan diri penampilan perempuan. Kaum hawa pun pasti cenderung tidak percaya diri menggunakan celana karena lebih melihatkan ukuran paha yang besar.

Karena itulah mereka lebih gencar melakukan diet atau olahraga segala cara agar paha bisa mengecil. Padahal lingkar paha yang besar justru harus kamu syukuri karena memiliki banyak keuntungan. Salah satunya untuk Moms yang berencana untuk hamil.

Ternyata Perempuan dengan Paha Besar Berpeluang Tinggi Melahirkan Anak yang Cerdas lho!
2 dari 5 halaman

Manfaat Paha Besar untuk Perempuan

Ilustrasi HamilIlustrasi Hamil © Shutterstock

Menurut beberapa sumber kesehatan, perempuan dengan lingkar paha besar beresiko kecil menderita penyakit kardiovaskular.

Penyakit kardiovaskular berkaitan dengan jantung dan pembuluh darah seperti stroke, rematik, dan lainnya. Terlebih penyakit kardiovaskular tersebut tergolong membahayakan nyawa dan menjadi penyebab tingginya angka kematian.

3 dari 5 halaman

Melansir studi yang dipublikasikan di British Medical Journal mengatakan, perempuan berpinggul dan berpaha besar mempunyai risiko terkena jantung sangat kecil.

Selain itu, perempuan dengan paha besar juga sangat baik dalam mengontrol produksi insulin. Artinya, bisa mencegah penyakit jantung, diabetes serta bisa bertahan hidup lebih lama alias panjang umur.

4 dari 5 halaman

Manfaat untuk Janin

Ilustrasi HamilIlustrasi Hamil © Shutterstock

Di sisi lain, paha besar juga kaya akan omega 3 yang artinya sangat baik untuk kebutuhan Janin. Dikatakan begitu karena kandungan asam Omega 3 paling banyak tersimpan di area paha.

Sehingga, paha yang besar sudah pasti memiliki kandungan omega 3 yang tinggi dan baik untuk perkembangan janin. Asam lemak omega 3 itu punya peran penting dalam perkembangan otak janin.

Oleh karena itu, perempuan yang memiliki paha besar pada masa kehamilan lebih memiliki peluang besar melahirkan anak-anak yang cerdas. Selain itu, kandungan ASI untuk kebutuhan si kecil juga lebih banyak pasca melahirkan.

Join Diadona.id