Tips agar Cepat Hamil Setelah Kuret Akibat Keguguran

Reporter : Mila
Jumat, 23 April 2021 09:57
Tips agar Cepat Hamil Setelah Kuret Akibat Keguguran
Jangan khawatir Moms, ikuti tips di bawah ya biar segera bisa hamil lagi.

Saat ibu hamil mengalami keguguran, umumnya akan dilakukan kuret yang berguna untuk membersihkan sisa-sisa kehamilan yang tersisa di dalam rahim tersebut. Selain itu, tak sedikit wanita yang ingin hamil lagi setelah keguguran. Mungkin Moms salah satunya.

Lalu, bagaimana agar cepat hamil pasca kuret? Tenang Diadona.id punya solusinya. Simak tips lengkapnya di bawah ya!

1 dari 2 halaman

Keguguran Memengaruhi Kesuburan Wanita?

Banyak yang khawatir tentang kehamilan pasca terjadinya keguguran. Tapi tenang, keguguran tidak akan memengaruhi kesuburan wanita di masa depan. Meski prosedur kuret bisa memengaruhi tingkat kehamilan, tapi tingkat kesuksesan untuk mengandung janin kembali masih terbilang sangat tinggi.

Setelah kuret, cobalah untuk menunggu selama dua minggu, kemudian periksakan ke dokter kandungan agar bisa memastikan tingkat pemulihan dari kondisi rahim. Kebanyakan ahli medis menyarankan paling tidak menunggu tiga siklus menstruasi. Selain fisik, pastikan juga Moms siap mental.

2 dari 2 halaman

Tips Cepat Hamil Setelah Kuret

Berikut beberapa metode yang bisa diterapkan agar Moms cepat hamil pasca kuret:

1. Konsumsi Makanan Kaya Asam Folat

Salah satu tips cepat hamil setelah kuret adalah lebih sering mengonsumsi makanan yang kandungannya kaya akan asam folat. Jika asam folat dikonsumsi sebelum dan selama kehamilan, hal tersebut bisa mencegah terjadinya cacat lahir pada bayi. 

2. Mengonsumsi Makanan Sehat

Memastikan tubuh selalu mengonsumsi makanan sehat sangat penting untuk dilakukan pada wanita yang sedang berusaha untuk hamil. Maka dari itu cobalah untuk lebih banyak mengonsumsi susu, kacang-kacangan, buah-buahan, dan sayuran segar.

3. Lebih Sering Berhubungan Intim

Hal yang pasti harus dilakukan untuk mencapai kehamilan adalah berhubungan intim. Selain itu, pastikan tidak melewatkan masa subur agar kemungkinannya menjadi lebih baik.

Dengan menerapkan semua tips cepat hamil di atas, diharapkan keinginan Moms dan pasangan bisa terkabul segera. Semoga informasi ini bermanfaat ya!

Beri Komentar