Tips ASI Lancar ala Jessica Iskandar, Bisa Moms Coba nih!

Pregnancy | Rabu, 15 Juni 2022 10:57

Reporter : Mila Ismiranda

Untuk Moms yang punya baby wajib disimak ya.

Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag telah dikaruniai seorang putra bernama Don Verhaag yang lahir pada 7 Mei 2022 lalu. Bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut lahir melalui proses persalinan normal di RS Pondok Indah, Jakarta.

Lewat unggahan video di YouTube channel-nya, perempuan yang akrab disapa Jedar ini pun membagikan beberapa tips untuk Moms pasca melahirkan. Salah satunya adalah tips agar ASI lancar dan bayi bisa mendapatkan nutrisi dengan maksimal.

Tips ASI Lancar ala Jessica Iskandar, Bisa Moms Coba nih!
2 dari total 5 halaman

Makan Makanan Sehat

Setelah melahirkan, Moms perlu mengonsumsi makanan sehat. Makanan yang kaya akan nutrisi baik untuk proses pemulihan pasca persalinan dan melancarkan ASI.

“Yang pasti adalah makan makanan yang bisa memperlancar ASI. Kayak sayur-sayuran, bayam, daun katuk. Kalau kalian makan daging, ya makan daging. Kalau aku kebetulan aku makan ayam, katuk sering, bayam, sayur-sayur, tahu, tempe,” ungkap Jedar.

Tips ASI Lancar ala Jessica Iskandar © Diadona

3 dari total 5 halaman

Mengurangi Makanan Berminyak

Tidak hanya makan makanan sehat, Jedar juga berpesan agar Moms yang menyusui mengurangi makanan berminyak. Makanan berminyak bisa menyebabkan tubuh menghasilkan lebih banyak lemak. Dimana lemak-lemak itu bisa mengganggu kesehatan tubuh, termasuk proses produksi ASI di payudara.

“Tapi yang paling penting adalah kurang-kurangin makanan yang berminyak,” kata Jedar.

Tips ASI Lancar ala Jessica Iskandar © Diadona

4 dari total 5 halaman

Perbanyak Minum Air Putih

Air putih mengandung mineral yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh Moms pasca melahirkan. Dengan minum air putih yang cukup, produksi ASI juga akan lebih lancar, sehingga Moms bisa memastikan si Kecil mendapat suplai ASI yang cukup.

“Selalu banyak minum air putih. Karena sebenarnya ASI yang banyak itu, yang keluar lancar karena air putihnya juga banyak gitu. Minimum sehari itu tiga liter. Kalau dulu aja pas aku hamil, sehari bisa tiga liter. Kalau sekarang ini aku bisa enam liter air putih. Menurut aku sih air putih bikin ASI lancar ya,” jelas Jedar.

Tips ASI Lancar ala Jessica Iskandar © Diadona

Join Diadona.id