Waspada Moms, Stress Ternyata Meningkatkan Risiko Gagal Hamil, lho

Pregnancy | Rabu, 15 September 2021 09:16

Reporter : Prisma Difta

Simak yuk moms

Pasti tidak bisa dipungkiri bahwa kebanyakan pasangan yang sudah menikah ingin mendapatkan buah hati. Mengenai kehamilan, namun, sanyangnya tak semua orang tua dikaruniai hal membahagiakan tersebut. Banyak faktor yang menyebabkan ibu tak bisa hamil.

 Lebih dari itu, risiko susah hamil juga bisa disebabkan oleh stres, depresi dan kelelahan.Para dokter mengatakab bahwa stres atau depresi adalah salah satu penyebab wanita tak bisa memiliki buah hati. 

Waspada Moms, Stress Ternyata Meningkatkan Risiko Gagal Hamil, lho
2 dari 4 halaman

Kenapa begitu?

Dilansir dari Parents, Dalam dunia medis, perempuan hamil yang sering mengalami stress ataub depresi karen sibuk akan karir memiliki resiko kesusahan untuk hamil, dibandingkan perempuan yang santai, menjadi ibu rumah tangga dan punya banyak waktu buat istirahat.

Perempuan yang rentan stres dan sibuk pada pekerjaannya juga akan memiliki kesuburan yang cenderung menurun dari hari ke hari. Apalagi jika para perempuan ini tidak memiliki pola hidup sehat.

 

 

3 dari 4 halaman

Stres bisa membuat siklus menstruasi pada perempuan berantakan. Stres yang ditambah dengan kelelehan hebat bahkan bisa meningkatkan risiko penuaan dini. Stres akan berpengaruh pada otak dan menyebabkan kemampuan reproduksi terganggu.

Untuk bisa segera hamil, penting bagi suami pun istri menghindari stres. Penting juga bagi keduanya untuk mengonsultasikan program kehamilan dengan dokter

Join Diadona.id