Waspadai Bahaya Kandungan Skincare Ini Untuk Ibu Hamil

Reporter : Prisma Difta
Rabu, 12 Mei 2021 09:29
Waspadai Bahaya Kandungan Skincare Ini Untuk Ibu Hamil
Simak yuk

Kalian tahu bahwa seorang ibu hamil dilarang memakai skincare karena hal tersebut takutnya dapat merusak janin. Karena begitu sensitif, beberapa produk disarankan untuk tidak dipakai, terlebih lagi jika produk skincare tersebut mengandung 4 bahan di bawah ini, yuk simak lebih lanjut moms

1 dari 4 halaman

Aluminum klorida

Aluminum klorida atau yang biasa ditulis dengan Aluminium Chloride merupakan bahan yang terkandung di dalam antiperspiran atau deodoran. Bahan ini dapat menghentikan produksi keringat sementara. Tetapi, penggunaan aluminium klorida termasuk kontroversial karena berpotensi menyebabkan kanker dan ditengarai dapat mengalir melalui ASI.

2 dari 4 halaman

AHA BHA

AHA dan BHA adalah skincare yang sedang hype saat ini, AHA BHA adalah bahan yang familiar di dunia skincare masa kini. Ini dikarenakan keampuhannya untuk mencerahkan kulit dan menghilangkan sel kulit mati. Tetapi, di sisi lain, keampuhannya ini dikhawatirkan dapat mengikis pelindung kulit sehingga membuka pori-pori yang mengakibatkan mudahnya penetrasi zat-zat lain.

3 dari 4 halaman

Retinol

Retinol memiliki beberapa nama lain, misalnya asam retinoat, tretinoin, palmitat, dan retindaldehyde. Ini semua adalah bentuk derivatif vitamin A yang banyak digunakan dalam perawatan jerawat dan serum anti-penuaan. Produk yang mengandung retinol dikaitkan dengan cacat lahir yang parah sehingga harus dihindari selama kehamilan hingga masa menyusui.

4 dari 4 halaman

Beri Komentar