10 Obrolan Basa-Basi yang Gak Garing saat Ketemu Calon Mertua, Biar Makin Akrab!

Relationship | Sabtu, 1 Agustus 2020 14:44
10 Obrolan Basa-Basi yang Gak Garing saat Ketemu Calon Mertua, Biar Makin Akrab!

Reporter : Yayuk Harini

Hayo, udah kepikiran bakal mau ngobrolin apa aja?

Katanya, tradisi berkenalan dengan orang tua pacar jadi hal yang menakutkan. Rasanya tuh deg-degan, bingung, dan gak tau mau melakukan apa. Tapi apakah benar demikian?

Proses mengenal latar belakang keluarga memang menjadi sangat krusial bagi pasangan. Tak hanya kenal dengan pasangan saja, tapi kamu juga akan hidup dan sering bertemu dengan keluarga pasangan setelah menikah. Makanya, inilah yang disebut cinta bukan hanya menyatukan dua hati, tapi juga dua keluarga.

Nah, bagi kamu para Girls setia Diadona yang saat ini tengah bingung akan menemui sang calon mertua dan gak tau bahan obrolan yang akan dibicarakan nanti, berikut Diadona ulas 10 obrolan basa basi yang gak garing dan membuat kamu makin akrab dengan orang tua pacar. Yuk, check this out!

2 dari 11 halaman

1. Kondisi Cuaca

" Kondisi cuaca hari ini bisa jadi perbincangan menarik. Obrolan ini tentu yang bisa melebar kemana-mana bahkan mungkin sampai ke pengalaman orang tua pasanganmu."

Siapa bilang musim hujan atau panas selalu menghambat aktivitas. Malah, berkat kedua musim ini malah bisa jadi penyelamat kalau kalian kehabisan akal buat ngobrolin apa dengan calon mertua.

Kalau cuacanya bikin suhu dingin, kamu bisa membandingkan dengan tempat di mana kamu tingal. Sepele banget ya, tapi siapa sangka obrolan ringan kayak gini malah bikin calon mertua antusias lho!

 

3 dari 11 halaman

2. Benda Sekitar

 Pajangan KeluargaPajangan Keluarga © Freepik.com

" Membangun obrolan kadang semudah membicarakan apapun yang ada di sekitar, seperti foto masa muda calon mertua yang terpajang di salah satu sudut rumahnya."

Kalau lagi kepepet gak tau mau ngobrolin apa, kamu tentu bisa melihat sekeliling. Kalau kamu melihat ada figura foto kamu bisa menanyakan siapa dia dan kapan foto itu diambil. Yakin deh, orang tua pacar bakal ngomong ngalor ngidul buat menjelaskannya. Sekalian tau silsilah keluarga mereka kan?

4 dari 11 halaman

3. Membahas Saudara

" Jadikan adik atau kakaknya bahan obrolan, sesederhana bertanya tentang sekolah, pekerjaan, hingga kebiasaannya mungkin."

Poin plus pacarmu kalau ia punya adik, apalagi adiknya yang masih kecil dan menggemaskan. Kalian nggak cuma bisa ngobrol tentang kelucuannya tapi juga menemaninya bermain. Selain bisa buat basa-basi, kamu juga bisa tunjukkan rasa kepedulianmu pada anak kecil dengan kelembutan yang kamu berikan padanya. Ide cemerlang gak tuh! Hehe...

5 dari 11 halaman

4. Lingkungan Tempat Tinggal

" Membicarakan lingkungan tempat tinggal keluarga mereka, mulai dari tradisi sampai suasananya juga oke-oke aja tuh."

Obrolan paling simpel dan tentu akan menarik orang tua pasanganmu adalah saat membalas pertanyaanmu. Bahas soal daerah di mana dia tinggal, kalau kebetulan kamu paham daerah itu, kamu bisa ngobrolin hal seputar ini. Dijamin gak bakal garing kok.

6 dari 11 halaman

5. Cerita Random

 Ilustrasi Perempuan TersesatIlustrasi Perempuan Tersesat © Freepik.com

" Biarpun random, cerita pengalamanmu kesasar saat ke rumahnya bisa saja terdengar lucu dan akhirnya mencairkan suasana."

Rute perjalanan memang selalu jadi bahasan menarik. Kamu bisa berlagak bodoh untuk menanyakan rute yang benar untuk menuju rumah calon mertua. Gak ada salahnya juga cerita pengalaman hampir kesasar, siapa tahu itu bisa membuat ayah atau ibunya tertawa. Sekali-kali dong kamu jadi bahan tertawaan, demi bisa jadi mantu idaman. Hehe...

7 dari 11 halaman

6. Ngobrol Sambil Nonton TV

" Ngobrol sambil nonton TV bisa jadi salah satu alternatif paling menarik. Apalagi kalau yang kamu dan ayahnya tonton itu program TV favoritnya."

Udah deh, gak akan ada habisnya kalau bicara soal tren, atau sesuatu yang lagi viral. Melihat calon mertua sedang asyik nonton tv bisa kamu jadikan bahan buat basa-basi.

Kamu bisa ngobrol tentang program sampai kasih tahu hal-hal keren yang orang tua pacarmu belum tahu. Kamu anak muda kekinian pasti pinter dong bikin obrolan jadi menarik seputar media.

8 dari 11 halaman

7. Hewan Peliharaan

 AnjingAnjing © Freepik.com

" Beruntung kalau keluarga pasanganmu punya hewan peliharaan, sebab ini juga bisa jadi bahan penyelamamu untuk ngobrolin hewan."

Kalau orang tua pacarmu memelihara anjing, alangkah lebh baiknya kamu paham soal dunia anjing juga. Hewan peliharaan bisa menjadi kunci ajaib untuk membuka obrolan yang bikin calon mertua betah lama-lama ngobrol sama kamu.

9 dari 11 halaman

8. Minta Saran

" Awalnya tanya tentang pekerjaan orangtua pasangan, selanjutnya kamu bisa meminta nesehat soal karier masa depan, biar mereka merasa dijadikan panutan olehmu."

Kalau kamu sudah paham betul, kalau mau basa-basi pakailah topik yang gak jauh dengan latar belakang pekerjaan calon mertua. Daripada kamu bingung, mending ngobrol yang kamu kuasai deh, jangan sok pintar dan berakhir membangun topik di luar kemampuan dan minat calon mertua, ya.

10 dari 11 halaman

9. Ngobrolin Pasangan

" Gak ada salahnya juga ngobrolin hal-hal yang belum kamu pahami dari pasanganmu ini, entah sikap, sifat atau kebiasaannya sehari-hari."

Orang tua pasti tahu tentang aib tersembunyi dan nyeleneh pasangan yang belum kamu pahami. Kamu bisa tanyakan ke orang tua pasanganmu itu, sekadar becandaan biar suasana nggak tegang gitu lho. Gak usah ngobrolin hal yang serius dulu ya, karena orang tua pacar juga belum begitu paham betul dengan dirimu.

11 dari 11 halaman

10. Harga Sembako

 SembakoSembako © Freepik.com

" Namanya juga orangtua, obrolan masalah sembako pasti akan membuat mereka antusias dong."

Jangan anggap remeh tentang pengetahuanmu tentang sembako, hal ini tentu akan berharga buat kamu kalau suatu waktu bertemu dengan orang tua pasangan. Basa-basi dengan bahan yang ringan seperti ini bisa membuat orang tua pacar tertarik, karena mereka pasti peduli dan paham dengan sembako, dan kebutuhan pokok lain. Simpel dan tentunya gak sulit dong?

Nah, itu tadi beberapa ide membuat bahan obrolan dengan orang tua pacar yang gak garing dan tentunya mereka makin suka sama kamu. Semoga membantu ya.

Join Diadona.id