14 Ciri Jatuh Cinta Tapi Malu Mengungkapkan, Kira-Kira Doi Kayak Gini Nggak ya?

Reporter : Dhewi Bayu Larasati
Sabtu, 27 Juni 2020 22:56
14 Ciri Jatuh Cinta Tapi Malu Mengungkapkan, Kira-Kira Doi Kayak Gini Nggak ya?
Ada yang jatuh cinta dan menyatakannya dengan terbuka, tapi banyak juga yang memendamnya dalam diam. Tapi, diam mereka masih ada ciri dan tanda-tandanya kok. Apa aja sih?

Ciri jatuh cinta tapi malu mengungkapkan biasanya terjadi sama mereka yang memang dasarnya pemalu, ngerasa bakalan ditolak, atau para perempuan yang ngerasa nggak boleh gerak duluan. Padahal kalau nggak diungkapkan, gimana bisa doi tahu kalau kita sayang, bukan?

Oke, misalnya kamu sedang bertanya-tanya apakah seseorang jatuh cinta sama kamu. Kamu ngeliat ada ciri jatuh cinta tapi malu mengungkapkan pada dirinya, tapi kamu nggak yakin untuk 'move' duluan. Iya sih kalau dia memang beneran jatuh cinta, tapi gimana kalau engga? Wah, terlanjut tengsin.

Nah buat bantu kamu yang lagi bingung, nih Diadona kasih ulasan dikit mengenai ciri jatuh cinta tapi malu mengungkapkan. Siapa tahu bisa membantu kamu buat menggali perasaan sebenarnya dari si dia!

1 dari 4 halaman

Ciri Jatuh Cinta Tapi Malu Mengungkapkan

Ciri Jatuh Cinta Tapi Malu © Diadona

Emang deh berhadapan sama seseorang yang punya ciri jatuh cinta tapi malu mengungkapkan tuh susah. Sikap dia seolah bikin kamu bertanya-tanya 'dia suka aku - dia nggak suka aku', gitu kan? Tapi coba deh inget tanda-tanda yang dia lakukan ke kamu. Mirip dengan tanda berikut nggak?

Selalu Memandang Kamu saat Kamu nggak Melihat ke Arahnya

Ini ciri jatuh cinta tapi malu mengungkapkan yang pertama, dan juga bisa dibilang yang utama. Karena memandang dari jauh adalah zona nyaman untuk dia. Mungkin dia malu buat nyamperin kamu, tapi nggak bisa kalau nggak liatin kamu.

Kalau pas kamu memperhatikan dia dan dia langsung memalingkan muka, itu berarti pertanda kalau dia nggak pengen tahu terlihat kalau dia suka sama kamu.

Wajahnya Tersenyum Tiap kali Kamu Datang

Kalau kamu pengen tahu ciri jatuh cinta tapi malu mengungkapkan dari seseorang, maka kamu harus perhatiin semua detail bahasa tubuhnya dan semua hal kecil yang dia lakukan. Dan salah satu yang bisa bikin kamu yakin adalah ketika wajahnya bakalan tersenyum setiap kali kamu datang.

Dia tuh suka sama kamu tapi dia nggak bisa melakukan apapun, dan dia nggak bisa menahan dirinya buat nggak tersenyum karena dia suka pas kamu datang.

Terlihat Kayak Mau Ngomong tapi Nggak Jadi

Ini adalah ciri jatuh cinta tapi malu mengungkapkan yang paling bagus. Artinya, dia 'terintimidasi' dalam artian yang positif sama kehadiran kamu, sampe nggak bisa berkata apa-apa.

Kalaupun Akhirnya Dia Ngajak Ngobrol, kadang Kalimatnya Nggak Terdengar Jelas

Ciri jatuh cinta tapi malu mengungkapkan biasanya dilakukan oleh orang yang pemalu. Makanya nggak jarang kalau pas akhirnya dia bisa ngomong, kalimatnya jadi nggak jelas.

2 dari 4 halaman

Ciri Jatuh Cinta Tapi Malu © Diadona

Dia Canggung

Ciri jatuh cinta tapi malu mengungkapkan terlihat dari sikapnya yang jadi canggung waktu kamu di dekatnya. Kenapa? Karena kadang mereka nggak tahu apa yang harus dilakukan. Takut ketahuan kalau sayang, tapi ya emang sayang. Gimana dong?

Dia Selalu Ada untuk Kamu

Meskipun nggak diminta, tapi kalau dia selalu ada untuk kamu dan menyenangkan kamu, tahu hal kecil yang kamu suka, mungkin itu ciri jatuh cinta tapi malu mengungkapkan.

Ini karena mungkin dia nggak bisa ngomong, tapi kadang pengen menunjukkan kalau dia sayang sama kamu.

Dia Selalu Mendengarkan Kamu

Dia bakalan jadi satu-satunya orang yang bakalan mendengarkan kamu saat orang lain enggak, meskipun mungkin dia terlihat nggak memperhatikan.

Dia Tertarik sama Apa yang Kamu Pikirkan

Yang biasanya dimulai dengan menanyakan apa pendapat kamu tentang ini dan itu. Obrolan kalian yang semula ringan trus tiba-tiba jadi kerasa berat, walaupun meyenangkan? Mungkin karena dia bener-bener tertarik sama pendapat kamu, dan itu ciri orang jatuh cinta tapi malu mengungkapkan.

3 dari 4 halaman

Ciri Jatuh Cinta Tapi Malu © Diadona

Dia Mencari Tahu Apa yang Kamu Suka dan Enggak Suka

Dia pengen tahu apakah kalian suka hal yang sama dan kemungkinan kalian untuk menjalin ikatan, sehingga dia mungkin bakalan banyak nanya tentang apa yang kamu pikirkan tentang suatu film, novel, lagu, atau apapun.

Lebih Suka Ngobrol Lewat Chatting

Ciri orang jatuh cinta tapi malu mengungkapkan yakni dengan lebih suka menghubungi kamu melalui chat di internet, alih-alih ngobrol secara langsung. Kenapa? Karena mungkin internet memberinya rasa aman yang dia butuhkan.

Temen-Temennya Suka Mengggoda Dia

Sering mengalami nggak sih? Jadi temen-temen dia bakalan menggoda dia tentang perasaannya ke kamu, karena mereka tahu dia nggak punya keberanian secara langsung buat mengungkapkan. Ini ciri orang jatuh cinta tapi malu mengungkapkan ke orang yang disuka, tapi kadang mereka nggak bisa nahan diri buat nggak cerita ke orang lain, right?

Dia Berusaha Membuat Kamu Terkesan

Yang mungkin kadang jadi keliatan kayak dia sedang melakukan hal-hal yang bodoh di depan kamu.

4 dari 4 halaman

Ciri Jatuh Cinta Tapi Malu © Diadona

Dia Mengubah penampilannya di Depan Kamu

Seorang pria bakalan ngelakuin apa aja untuk membuat orang yang disuka memperhatikanya. Dan salah satu ciri orang jatuh cinta tapi malu mengungkapkan adalah dengan menarik perhatian sang pujaan, salah satunya dengan tampil lebih baik.

Dia Bakalan Melindungi Kamu

Contoh kecilnya dari ciri jatuh cinta tapi malu mengungkapkan nih, yakni saat misalnya dia bakalan ngambil sisi terluar saat berjalan, atau bakalan pinjemin jaketnya ke kamu saat kedinginan. Aww..

Ciri-ciri orang jatuh cinta tapi malu mengungkapkan kayaknya masih banyak lagi deh, tapi balikagi, semuanya nggak bakalan sama persis tergantung individunya juga kan. Tapi nggak ada salahnya kalau kamu yang gerak duluan. Sedih banget kalau ternyata kalian saling sayang tapi sama-sama nggak tahu?

 

Beri Komentar