3 Alasan Kenapa Cewek Suka Banget Digombalin

Relationship | Selasa, 2 November 2021 06:50

Reporter : Yoyok

Kalian emang suka banget digombalin girls?

Dalam PDKT ataupun hubungan yang sudah berlangsung lama, bumbu-bumbu percintaan tetap perlu untuk dilakukan. Entah itu saling memberi kado, pujian akan penampilan, dan masih banyak lainnya.

Gombalan juga menjadi salah satu bumbu yang dapat meningkatkan percintaan lho. Harus kita akui bahwa kreasi dari sebuah kata-kata bisa dengan sukses meluluhkan hati seseorang.

Namun, tidak sedikit cewek di luar sana yang mengaku tidak tertarik dengan cowok penuh gombalan. Kalaupun benar banyak cewek tidak suka digombali, lalu kenapa masih banyak cowok yang melakukannya? Pada dasarnya, cewek sebenarnya senang digombalin.

3 Alasan Kenapa Cewek Suka Banget Digombalin
2 dari 6 halaman

Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan di jurnal internasional Scientific Reports, para pakar ilmu bahasa meneliti seberapa efektif rayuan gombal para cewek. Hasilnya menunjukkan bahwa rayuan gombal lebih baik daripada sekedar pujian.

Para peneliti pun menyimpulkan ada beberapa alasan mengapa cewek senang digombalin.

Ilustrasi Pasangan RomantisIlustrasi Pasangan Romantis © shutterstock.com/g/alessandra merlo

3 dari 6 halaman

Cowok Gombal Lebih Kreatif dan Cerdas

Dalam penelitian tersebut menunjukkan bahwa kemampuan menggombal sama dengan kemampuan berpikir yang lebih rumit. Ketika menciptakan gombalan, oak akan bekerja ekstra dalam mengatur sistem bahasa yang akan diucapkan.

Maka dari itu, cewek pun mengartikan gombalan sebagai tanda bahwa cowok yang mengatakannya adalah orang yang kreatif dan cerdas.

4 dari 6 halaman

Memiliki Kepercayaan Diri Tinggi

Cowok yang suka ngegombal dikenal sebagai orang yang memiliki selera humor dan kepercayaan diri tinggi. Hal ini dikarenakan cowok yang suka ngegombal lebih berani dalam mengekspresikan dan menunjukkan kualitas dirinya pada orang lain.

5 dari 6 halaman

Dapat Mengendalikan Keadaan

Gombalan tidak hanya sekedar bentuk rayuan lho. Gombalan juga bisa menjadi alat dalam mencairkan suasana.

Oranfg yang dapat mencairkan suasana cenderung dapat mengendalikan keadaan dan memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi. Maka dari itu, kebanyakan cewek akan akan lebih senang digombalin daripada dipuji.

Join Diadona.id