3 Cara Menghilangkan Rasa Saling Curiga dalam Hubungan Cinta

Reporter : Yayuk Harini
Jumat, 22 Januari 2021 15:57
3 Cara Menghilangkan Rasa Saling Curiga dalam Hubungan Cinta
Hayo, jangan neting mulu sama pasangan ya Girls!

Diazens, pernah gak sih merasakan hubungan yang sedang kamu jalani saat ini penuh dengan kecurigaan? Alhasil, kita malah capek mikir. Dikit-dikit mikir hal negatif tentang pacar.

Yap, sebut saja sepperti, 'Kok dia gak chat aku ya? Jangan-jangan lagi jalan sama perempuan lain?', atau 'Kok, chatku dianggurin ya? Emang udah gak sayang lagi apa?' dan masih banyak lagi kecurigaan-kecuriaagn yang berpotensi munculnya rasa cemburu hingga konflik.

Duh, gak boleh dibiarin dong ya? Lalu, apa yang harus dilakukan. Gak perlu bingung, berikut ini beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi perasaan saling curiga melansir dari Halodoc.com pada Jumat (22/1/20210).

1 dari 3 halaman

1. Bangun Keterikatan Satu Sama Lain

Ilustrasi Komunikasi dengan Pasangan © Diadona

Girls, percaya gak sih bahwa tidak ada cara yang paling ampuh untuk menyembuhkan rasa cemburu dan saling curiga dalam hubungan cinta selain dengan kita yang senantiasa menghabiskan waktu bersama pasangan? Yaps, tanpa kita sadari, hal ini memang ampuh untuk membangun ikatan kuat dengan pasangan hingga kita bisa melewati setiap konflik dan masalah bersama.

Cobalah membiasakan diri untuk melakukan kegiatan yang mampu membuat kamu merasa dekat dan terhubung dengan pasangan. Jika kamu masih berpacaran, biasakan untuk lebih sering bertemu dan menghabiskan waktu bersama.

2 dari 3 halaman

2. Komunikasi yang Terjalin Secara Terbuka

Ilustrasi Pasangan Ngobrol Serius © Diadona

Dengan meningkatkan komunikasi harian, maka hal ini akan bisa menyembuhkan rasa curiga yang berlebihan. Ingat, makin rendah komunikasi yang dilakukan, semakin sulit untuk menghasilkan rasa percaya yang tinggi. Hal ini akibat kamu tidak tahu segala hal yang lagi dan akan dilakukannya sehingga rasa khawatir kian timbul.

Coba deh buat memberitahu pasangan tentang segala hal yang kamu inginkan. Komunikasi yang baik adalah satu-satunya cara untuk mengetahui jika pasangan kamu bisa membuat perasaan menjadi tenang dan segala hal menjadi lebih baik.

3 dari 3 halaman

3. Sebisa Mungkin Redam Rasa Curiga yang Berlebihan

Ilustrasi pasangan ngobrol di taman © Diadona

Saat kamu sudah menaruh kecurigaan pada pasangan, pasti kamu merasakana keadaan serba gelisah, tegang, jantung berdebar kencang, hingga sulit untuk rileks. Maka dari itu, kamu harus benar-benar mengendalikan pikiran-pikiran negatif yang dirasakan. Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi pikiran yang negatif adalah dengan bermeditasi selama 10 menit setiap hari. Duduk dengan tenang lalu bernapas sesuai irama dapat membebaskan pikiran dari segala hal yang buruk.

Gimana Girls, sudah berfikir lebih jernih dong ya? Daripada kamu capek mikir, mending dibawa enjoy aja. Udah, saling percaya aja sama doi. Yakin dan tanamkan dalam hati jika hubungan yang kini terjalin adalah hubungan yang sehat untuk mencapai kebahagiaan bersama. Semoga membantu. Coba dong beri komentarmu di bawah.

Beri Komentar