3 Godaan yang Sering Dihadapi Pasangan Menjelang Hari Pernikahan

Relationship | Selasa, 26 Oktober 2021 20:11

Reporter : Yayuk Harini

Banyak banget godaannya, harus kuat-kuat ya!

Pernikahan adalah salah satu momen berharga yang ditunggu setiap insan. Menjelang hari pernikahan tentu akan banyak berbagai godaan yang menghampiri.

3 Godaan yang Sering Dihadapi Pasangan Menjelang Hari Pernikahan
2 dari 6 halaman

Banyak di antara calon mempelai yang tak sanggup menghadapi berbagai cobaan ini. Namun ada pula pasangan yang tetap teguh menjalankan setiap proses dan rintangan demi pernikahan yang damai bersama sosok pujaan hati.

Nah, berikut ini Diadona rangkum dalam 3 godaan paling umum yang sering dihadapi para calon pasangan menjelang pernikahan. Simak yuk!

3 dari 6 halaman

Tahap MenikahTahap Menikah © https://www.rawpixel.com/

1. Hadirnya Sang Mantan

Godaan ini kebanyakan kerap kali dialami oleh para perempuan. Tak banyak disadari, ada orang lain yang tiba-tiba menawarkan masa depan yang jauh lebih baik ketimbang calon suami. Tak jarang para mantan yang dahulu menjauh tiba-tiba mendekat lagi.

Wajar saja, ini semua terjadi karena umumnya calon pengantin yang hendak menikah cenderung memancarkan aura kebahagiaan yang memuncak. Alhasil, wajahnya akan terlihat lebih cantik dan mempesona.

4 dari 6 halaman

Sebagai pengingat buat kamu para perempuan yang hendak menikah harus tetap teguh pada pendirian, ya. Jangan mudah tergoda oleh laki-laki lain saat menjelang pernikahan. Sebaiknya hindari komunikasi dengan lawan jenis jika tidak penting.

2. Ragu Pada Pasangan

Ada juga calon pengantin yang ragu terhadap pasangan padahal hari H sudah dekat. Hal ini sangat umum dirasakan, sebab rasa takut akan kehidupan pasca menikah bakal menghantui.

Beberapa keraguan tersebut seperti halnya pertanyaan yang menghantui diri sendiri. "Apakah pernikahan ini adalah keputusan terbaik? Apakah calon pasanganku adalah pilihan hati? dan masih banyak lagi", dan masih banyak lagi lainnya.

5 dari 6 halaman

Ilustrasi keuangan dalam rumah tanggaIlustrasi keuangan dalam rumah tangga © Shutterstock

3. Kondisi Keuangan Tidak Stabil

Menjelang hari pernikahan, tentu biasanya mempelai akan menabung bersama. Hal ini dilakukan sebagai upaya jika kelak di hari pernikahan ada kebutuhan tak terduga.

Sayangnya, keadaan yang ada dan sering kali muncul godaan adalah keuangan salah satu calon pengantin mendadak tidak stabil. Akhirnya, ada yang merasa bahwa pernikahan tidak bisa dilanjutkan karena keuangan tak memungkinkan untuk dilakukan.

6 dari 6 halaman

Mengetahui akan hal ini, pasangan harus bisa saling menguatkan. Jangan pernah putus asa untuk memperbaiki keuangan yang ada dan mohon kelancaran serta bantuan pada Tuhan.

Well, kita memang bisa berencana dan bermimpi akan kehidupan perikahan yang tentram dan damai dengan pasangan. Namun, sema usaha yang kita lakukan akan teta diserahkan pada yang Maha Kuasa. Semoga kamu dan pasangan selalu mendapatkan jalan terbaik menuju bahagia yang diberkati ya. Semangat!

Join Diadona.id