3 Hal Ini Sebaiknya Nggak Diceritakan pada Pasangan, Bikin Berantem!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Jumat, 16 Juli 2021 15:15
3 Hal Ini Sebaiknya Nggak Diceritakan pada Pasangan, Bikin Berantem!
Daripada ribut, mending simpan sendiri deh..

Menjalin hubungan percintaan seringkali dikaitkan dengan komunikasi yang baik dan keterbukaan satu sama lain. Keterbukaan berjalan beriringan dengan kejujuran, tidak ada yang ditutup-tutupi membuat hubungan terasa lebih mudah untuk dijalani.

Namun seorang pakar hubungan dan kencan bernama Jonathan Bennett menyebut bahwa keterbukaan itu nggak harus secara lengkap. Ada beberapa hal yang sebaiknya memang perlu dirahasiakan dari pasangan, karena mungkin cukup memalukan atau menimbulkan penyesalan.

Melansir dari Bustle, ada 3 hal utama yang sebaiknya nggak kamu bagikan atau ceritakan pada pasangan. Kira-kira apa saja, simak selengkapnya yaa..

1 dari 7 halaman

1. Detail mendalam mengenai masa lalu

Ilustrasi Pasangan Ngobrol Serius © Diadona

Memang nggak ada aturan pasti mengenai apa saja yang harus dibagikan dan tidak harus dibagikan pada pasangan. Namun biasanya, menceritakan kisah masa lalu secara detail dan mendalam bisa memicu reaksi berbeda dari pasangan.

2 dari 7 halaman

Penting banget untuk menerka kira-kira reaksi apa yang akan diberikan pasangan jika kamu mengungkap kisah masa lalumu. Sebab jika nggak demikian, kelanjutan hubungan kalian bisa berabe loh..

Jika menurut pasangan, cerita masa lalumu bisa dijadikan pelajaran, it's okay untuk membagikannya. Tapi jika cerita itu hanya akan memicu pertengkaran, mungkin sebaiknya dirahasiakan aja, Girls.

3 dari 7 halaman

2. Seberapa dekat kamu dengan mantan

Ilustrasi Berteman dengan Mantan © Diadona

Para ahli merekomendasikan untuk nggak membicarakan secara blak-blakan tentang mantan kekasih, utamanya yang punya kisah cukup intim dengan kamu. Apalagi jika mungkin kamu kerap bergonta-ganti pasangan, sebaiknya rahasia ini simpan saja untuk diri sendiri.

4 dari 7 halaman

Kailen Rosenberg, seorang matchmaker, life coach, sekaligus founder Love Architects memberikan saran ini, " Kamu tidak perlu membagikan berapa banyak mantan yang kamu miliki."

Hal ini sebenarnya bebas saja mau kamu lakuin atau enggak, toh nggak ada yang dipermalukan atau dirugikan dari pengakuan tersebut. Tapi perlu dipahami, berapa banyak mantan dan seberapa intim hubunganmu dengan mereka bukanlah urusan pasanganmu saat ini.

5 dari 7 halaman

3. Hal yang kamu sukai dari mantan-mantanmu

Ilustrasi Ngomongin Mantan © Diadona

Sebagian dari kita mungkin putus secara baik-baik dengan mantan, atau mungkin ada juga yang tetap berteman dengan mantan meski hubungannya sudah kandas. Well it's okay, tapi akan menjadi masalah manakala kamu sering membicarakan mantan dengan pasanganmu saat ini.

6 dari 7 halaman

Menceritakan hal positif mantan, hal-hal yang dulu kamu sukai pada mantan, atau bahkan membandingkan mantan dengan kekasih saat ini hanya akan memperumit hubungan. Meski mungkin terlihat baik-baik saja, pasangan bisa auto kesal loh!

Sesekali boleh lah membahas hubungan dengan mantan untuk dijadikan pembelajaran, tapi jangan sampai membanding-bandingkan mereka kalau masih ingin hubunganmu selamat ya..

7 dari 7 halaman

Well, keterbukaan dengan pasangan memang penting, namun ada hal-hal yang sebaiknya kamu simpan sendiri. It's okay, menyembunyikan beberapa hal ini sah-sah saja dilakukan daripada membuka pertikaian dengan pasangan, kan?

Beri Komentar