3 Tanda Pasangan Kamu Sedang Mengalami Empty Love, Haruskah Bertahan?

Relationship | Sabtu, 23 Oktober 2021 09:17

Reporter : Yayuk Harini

Empty love bisa diartikan sebagai kondisi hubungan saling cinta, namun ada salah satu pihak atau kedua belah pihak yang mulai kehilangan gairah.

Empty love pertama kali diperkenalkan oleh Robert J. Sternberg, seorang psikiatris dan profesor di bidang human development, Cornell University, Amerika Serikat. Ia mengartikan empty love sebagai situasi di mana sebuah hubungan asmara antara dua individu yang hanya tersisa komitmen untuk tetap bersama namun cinta, gairah serta keintiman yang mereka rasakan sudah menghilang.

3 Tanda Pasangan Kamu Sedang Mengalami Empty Love, Haruskah Bertahan?
2 dari 7 halaman

Tentu saja hal ini bisa dialami oleh siapa pun, baik mereka yang menikah karena dijodohkan hingga pasangan yang memang masih mau bertahan pada hubungan walau tahu sudah mati rasa pada pasangannya.

Oleh karena itu, Diazens wajib banget mengenal apa saja ciri empty love. Bisa jadi, kamu dan pasangan sedang terjebak pada fase ini. Untuk lebih jelasnya mengenai apa saja ciri empty love simak bersama penjabarannya berikut ini.

3 dari 7 halaman

1. Mager untuk berkomunkasi meski dia gak ada kesibukan apa pun

Ilustrasi Pasangan SelingkuhIlustrasi Pasangan Selingkuh © Shutterstock.com

Ciri pertama bisa kamu lihat pada sikapnya yang jarang bahkan sama sekali sudah tak pernah lagi speak up duluan. Tak ada lagi gaiirah berkomunikasi dan membicarakan semua hal tentang hubungan asamara denganmu. Hanya kamu saja yang seolah peduli pada keberlangsungan jalinan asmara.

4 dari 7 halaman

2. Dia tak peduli lagi dengan update hidup kamu

Dari tak mau mengajak berkomunikasi duluan, alhasil dia jga gak bakal respect dan mau tahu dengan segala kegiatanmu. Bahkan saat kamu sedang dekat dengan cowok lain pun ia tak merasa peduli dan cemburu. Hal inii karena dia sudah gak ada selera dan gairah buat tetap bersama kamu lagi.

5 dari 7 halaman

3. Dia gak mau introspeksi diri karena dia udah gak lagi care

Ilustrasi Pasangan MarahIlustrasi Pasangan Marah © Freepik.com

Mau kamu nyaman sama dia atau pun enggak, ya pokoknya dia kayak gitu aja. Apa saja yang kamu coba gak bakal bisa bikin dia antusias dengan hubungan asmara kalian. Ada pula keadaan dimana ia seolah emngiyakan segala keputusan tana pikir panjang dan risiko setelahnya.

6 dari 7 halaman

Bisa dibilang, persetujuan yang diberikan bukan lagi sebagai salah satu bentuk dukungan melainkan sebagai salah satu cara untuk menghindari terjadinya peselisihan. Hubungan yang semacam ini tentu sudah jauh dari kata sehat, bukan?

7 dari 7 halaman

Well, itulah tadi 3 ciri utama pasangan kamu sedang berada dalam fase empty love. Jika kamu sudah berusaha semaksimal mungkin untuk mengembalikan keadaan agar dia bisa jadi care, namun masih saja belum berhasil, mungkin ini sudah saatnya kamu menyerah dan berpikir kembali akan kelanjutan hubungan asmara dengannya. Semoga kamu selalu diberikan kebahagiaan ya!

Lihat juga videonya di sini!

@yoitsabrahams

Ocehan sore

? bahaya tiara x arsy - sadvibes????

 

Join Diadona.id