4 Alasan Paling Rasional Tak Boleh Blokir Telepon Pasangan Pas Lagi Marahan

Relationship | Selasa, 7 Desember 2021 20:12

Reporter : Yayuk Harini

Bukannya membaik, blokir telepon pasangan malah makin bikin runyam lho.

Pertengkaran memang sering terjadi dalam sebuah hubungan, terlebih jika kamu sedang menjalani LDR dengan pasangan. Saat kamu dan pasangan ingin mendiskusikan masalah serius melalui telepon atau chat, tak jarang obrolan berubah menjadi pertengkaran karena kesalahpahaman.

Alhasil, kamu barangkali berpikir kalau memblokir nomor teleponnya adalah cara untuk meluapkan emosi dan akan buat sakit hati jadi mereda. Namun percaya deh kalau memblokir bukanlah jalan terbaik untuk menyelesaikan masalah.

Mengutip dari Your Tango (7/12/2021), berikut 4 alasan mengapa kamu tak boleh memblokir telepon pasangan saat lagi mode marahan. Simak yuk!

4 Alasan Paling Rasional Tak Boleh Blokir Telepon Pasangan Pas Lagi Marahan
2 dari 6 halaman

Masalah tak akan segera menemukan jalan keluar

Tak Boleh Blokir Telepon PasanganTak Boleh Blokir Telepon Pasangan © Shutterstock.com/g/chartphotochartphoto39653363965336

Saat kamu memblokir kontak pasangan, hal ini malah akan menghambatmu untuk menyelesaikan masalah. Menghukum pasangan dengan cara memblokirnya, otomatis enggak ada cara lain untuk memulai pembicaraan yang produktif dan menyelesaikan masalah. Padahal, jika kamu memulai obrolan dengannya, kemungkinan besar akan memunculkan solusi dan menguntungkan kedua belah pihak. Pertengkaran pun akan cepat berlalu.

3 dari 6 halaman

Memblokir akan memunculkan kesalahpahaman baru

Tak Boleh Blokir Telepon PasanganTak Boleh Blokir Telepon Pasangan © Shutterstock.com/g/Artem+Zatsepilin

Diam sama saja tidak ada kesempatan untuk berbicara dari hati ke hati. Kebenaran pun akan terhambat seiring kamu memblokir kontak pasangan. Dari sinilah biasanya risiko kesalahpahaman muncul dan akan menjerumuskan hubungan dalam kondisi yang lebih rumit. Hal ini terjadi lantaran tak ada ruag aman bagi pasangan dan menyembuhkan luka lama ataupun menyelesaikan masalah yang ada.

4 dari 6 halaman

Menghentikan kemesraan dan keintiman

Saat kamu memblokir kontaknya, maka otomatis tak akan terjadi interaksi dalam bentuk komunikasi yang terjalin. Padahal, kamu bisa meluapkan segala rasa gelisah yang membelenggu kalau tak memblokir nomornya. Alhasil, tak ada lagi kemesraan dan keintiman yang biasanya terjalin lewat pesan chat atau panggilan. Kamu malah akan semakin jauh dan susah memahami perasaan pasangan. Kalau gini terus, gimana masalah mau cepat kelar?

5 dari 6 halaman

Menjebakmu dalam permainan tidak penting yang kamu buat sendiri

Tak Boleh Blokir Telepon PasanganTak Boleh Blokir Telepon Pasangan © Shutterstock.com/g/PRPicturesProduction

Alih-alih masalah akan segera selesai, namun dengan memblokir nomor pasangan, kamu akan terjebak dalam situasi yang tak menguntungkan yang kamu buat sendiri. Tak ada lagi komunikasi, kamu hanya akan terpuruk dengan masa kelam dan permasalahan dengan pasangan yang tak kunjung dibicarakan. Segala kekhawatiran akan makin memuncak, jika terus dibiarkan, hal ini berpotensi memunculkan perasaan gelisah berujung sres.

6 dari 6 halaman
Join Diadona.id